Tips Jalan-Jalan ke Jepang yang Murah dan Memuaskan
November 7, 2017

Persiapan! Tour ke Jepang Menjelajah Keindahan Tempat Terkenal Negeri Sakura

 

Melakukan tour ke Jepang saat ini menjadi wish list yang rasanya ada setiap orang. Bagaimana tidak?.

Negara Sakura ini selain terkenal sebagai negara metropolitan dan negara tercanggih di dunia sekaligus tetap memelihara kultur dan tradisi budayanya, saat tour Jepang juga tidak kalah menariknya dari sisi tujuan wisata daerah lainnya. Berbagai wahana objek wisata yang canggih dan futuristik khas jepang namun tetap memlihara kultur budaya jepang umumnya menjadi daya tarik yang super spektakuler bagi para traveller.

Namun sebelum melakukan tour ke Jepang ada beberapa hal yang perlu Kamu ketahui dan persiapkan guna mendukung kenyamanan suasana kunjungan liburan Kamu. Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan penjelajahan kunjungan wisata Negara Matahari Terbit ini.

1. Rekomendasi Berhemat untuk Wisata Jepang Backpacker

Kebahagiaan yang luar biasa saat ingin melakukan libura ke Jepang jangan sampai membuat Kamu lupa untuk mempersiapkan segala hal yang perlu dibawa atau perlu dipertimbangkan sebagai bekal perjalanan tour. Sebut saja wisata backpacker yang kini umum dilakukan oleh para traveller.

Hal paling vital selama wisata ke jepang adalah yang menentukan seberapa besar budget wisata backpacker selama di Jepang adalah itinerary. Kamu harus jeli menentukan berapa lama di Jepang dan lokasi mana saja yang ingin dituju. Semakin lama stay di Jepang, maka semakin besar budget yang harus dikeluarkan. Sebagai patokan, biaya 1 jt per hari dijepang dapat dikatakan sebagai biaya hidup yang cukup HEMAT.

Sebaiknya Kamu menentukan sebelumnya mulai dari berapa lama waktu direncanakan untuk berlibur, seberapa banyak tujuan wisata yang akan dikunjungi hingga target lokasi penginapan yang akan digunakan. Dengan persiapan backpacker yang sesuai tentu akan lebih tepat sasaran dan tertata tujuan wisata Jepang Kamu.

Ada beberapa tips yang bisa Kamu lakukan untuk memilih destinasi agar wisata ke Jepang makin murah nih!

1

Kamu dapat memilih area pedesaan yang tak terlalu mahal biaya hidupnya. Sehingga bisa menghemat biaya penginapan dan biaya makan. Misalnya kamu bisa menginap di Kanazawa yang merupakan desa budaya disana. Oh ya, khusus untuk wilayah Fuji, sebaiknya hindari kawasan disana sebab Muahall, kecuali jika hanya ingin singgah tanpa harus menginap.
2

Belilah JR Pass dan jika Kamu membeli pass seperti Japan Rail Pass, JR Kansai Pass dan sebagainya, usahakan memilih tempat wisata yang di-cover oleh pass tersebut. Dengan demikian, kita bisa lebih hemat biaya transportasi. Dengan JR Pass kamu bebas naik-turun kereta tanpa harus membeli ticket.

3

Mencari tempat wisata Jepang yang gratis! Banyak museum, taman, atau situs-situs budaya yang tak memasang tarif masuk. Menariknya selama masih di Jepang, apapun bisa dijadikan objek wisata lho. Termasuk kawasan seperti Ginza, glico, bahkan kawasan Harajuku ataupun Tokyo Tower (yang buat saya lebih mirip dengan menara telkomsel)

2.Mengemas Persiapan liburan ke Jepang dengan Matang

Seperti yang Kamu ketahui, Negara Jepang memiliki musim yang berbeda dengan Negara Indonesia. Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja yaitu musim penghujan dan musim kemarau, lain dengan Negara Jepang yang mempunyai empat musim yaitu musim semi, musim gugur, musim panas serta musim dingin.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, ada beberapa hal yang harus Kamu persiapkan sebagai bekal petualangan tour ke Jepang. Selain membawa perlengkapan tour seperti pakaian dan makanan selama perjalanan, jangan lupa untuk membawa obat-obatan sebagai antipasti kesehatan tubuh Kamu. Sebab keadaan cuaca di jepang yang terbagi dalam 4 musim berbeda membuat tubuh harus melakukan adaptasi dengan cepat dan berpotensi menimbukan tubuh terkena penyakit stKamur seperti demam dan sebagainya.

3.Pastikan Biaya yang disediakan Cukup

Melakukan kunjungan wisata ke luar negeri tentulah tidak dengan biaya yang sedikit seperti yang biasa Kamu lalukan dalam melakukan kunjungan wisata dalam negeri. Berlibur ke Jepang tentulah membutuhkan biaya yang cukup banyak dan mahal. Sehingga pastikan Kamu menyediakan persiapan dana yang cukup dalam menempuh wisata luar negeri ini. Sehingga kamu bisa melakukan tour ke jepang dengan biaya yang murah

Bagi Kamu yang berencana berlibur ke Jepang dalam waktu yang cukup lama, rekomendasi sekali untuk menggunakan beberapa pilihan paket wisata Jepang yang bisa Kamu dapatkan dengan biaya yang lebih murah. Seperti paket wig tour Jepang 5 hari 4 malam dan sebagainya yang kini sudah banyak disediakan oleh berbagai agen tour travel.

Rekomendasi Tempat Terkenal di Jepang

Persiapan yang lengkap dan matang sebelum melakukan kunjungan wisata sangat mendukung kenyamanan liburan Kamu. Menikmati perjalanan tour ke Jepang akan semakin indah dan memuaskan tanpa adanya kebimbangan akibat tertinggalnya perlengkapan yang ingin dibawa atau terlupanya salah satu tempat wisata yang direncanakan sebelumnya.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Ke Jepang Sekarang Juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *