Wisata Nongkrong Malang
5 Wisata Yang Asik Untuk Nongkrong Di Malang
October 13, 2017
Spektakuler! 3 Destinasi Wisata Jepang yang Wajib Hukumnya untuk Kamu Singgahi
October 21, 2017
 

Jepang bukan hanya terkenal sebagai negara dengan produk teknologi yang super canggih di dunia. Tetapi Jepang juga menyediakan berbagai tempat wisata yang keren dan amazing. Pas banget buat Kamu yang ingin mengisi liburan ke jepang dengan nuansa yang berbeda dengan biasanya.

Tetapi mau tidak mau Kamu pasti harus mempersiapkan dana yang cukup banyak untuk bisa berlibur ke Negeri Sakura ini. Sehingga untuk meminimalisir pengeluaran Kamu harus mengetahui tips liburan ke Jepang yang murah dengan tujuan wisata yang lengkap dan memuaskan.

Dengan mengetahui tips terbaik dalam menempuh liburan ke Negara Matahari Terbit ini Kamu dapat merasakan bagaimana serunya mengarungi perjalanan liburan Jepang dengan harga yang tidak terlalu mahal dan pastinya juga mendapatkan pengalaman liburan ke Jepang yang tetep seru dan menyenangkan. Tanpa basa-basi terlalu panjang berikut panduan jalan hemat ke Jepang yang wajib Kamu ketahui.

1. Menyusun Itinerary ke Jepang

Hal pertama yang wajib Kamu tentukan sebagai tips liburan ke Jepang adalah dengan menyusun itinerary Jepang yang akan ditempuh. Sebab rencana itinerary menentukan seberapa banyak budget solo backpacker yang harus dipersiapkan. INGAT! biaya liburan ke jepang selama seminggu itu saja sudah muuahhaall, karenanya semakin lama waktu itinerary yang direncanakan dan banyak tujuan makan semakin lengkap juga persiapan backpacker yang dipersiapkan dan sebaliknya.

tips liburan ke jepang - Yoshinoya

Makan Yoshinoya di jepang akan menghemat budget mu, karna disini Yoshinoya sekelas warung kalau kita di Indonesia. Dan minumannya pun disini free flow ocha alias the hijau -img src=”tourjepang.co.id”

Sebagai contoh itinerary Jepang adalah menentukan tujuan wisata Jepang yang akan Kamu kunjungi seperti area pedesaan yang biaya hidupnya tidak terlalu mahal dan menguras dompet. Sebut saja untuk biaya penginapan dan makannya. Biaya penginapan di daerah pedesaan tentunya lebih murah daripada biaya makan dan stay di daerah perkotaan atau keramaian.

Contoh itinerary ke jepang

Contoh itinerary ke jepang thanks to gadisransel.net

2. Menyusun Persiapan dengan Matang

Mengemas persiapan dengan matang juga merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum Kamu melakukan perjalanan liburan ke Jepang. Jepang sendiri memiliki empat musim yang berbeda yaitu musi semi, musim dingin, musim dingin, musim gugur dan musim panas. Sehingga pada musim apa Kamu akan berkunjung maka barang-barang yang perlu dipersiapkan juga berbeda.

Misalnya saat jalan jalan ke jepang musim dingin tentu kamu harus menyiapkan pakaian yang lebih tebal dan otomatis lebih mahal, Selanjutnya siapkan juga segala obat-obatan yang perlu dibawa seperti obat alergi bagi Kamu yang mempunyai laergi tertentu atau vitamin dan suplemen tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh saat dalam liburan. Sebab perjalanan ke Jepang bukan sebuah perjalanan pendek yang bisa Kamu tempuh dalam satu hari pulang pergi.

Kamu akan melakukan perjalanan yang cukup panjang dan petualangan menjelajah area wisata yang cukup melelahkan. Sehingga tips liburan ke Jepang yang satu ini juga menjadi hal yang penting bagi Kamu.

3. Tips liburan ke Jepang saat musim dingin

Jika Kamu berkunjung saat musim dingin maka wajib untuk membawa perlengkapan penghangat tubuh seperti jaket yang tebal dan sebagainya. Tips liburan ke Jepang yang satu ini wajib Kamu taati jika Kamu tidak ingin terkena flu karena kedinginan di sana.

Sebab cuaca tubuh Kamu yang sudah terbiasa dengan cuaca di Indonesia yang hanya ada dua musim saja yaitu musim kemarau dan musim penghujan pastilah memerlukan adaptasi ketika harus menginjak negara dengan musim yang berbeda. Dengan persiapan yang jelas dan matang akan mendukung kenyamanan Kamu saat berlibur.

Mungkin jika di Indonesia, baju dalam dengan teknologi thermal dapat ditemukan di toko-toko outdoor untuk peralatan mendaki gunung. Baju dalam thermal ini membantu meningkatkan suhu setidaknya 3-5 derajat lebih hangat dari udara di luar.

Baju ini sangat dibutuhkan sebagai lapisan pertama saat musim dingin. Kalau kamu lupa membawa, tenang saja, karena saat musim dingin, hampir semua department store di Jepang menjual baju dalaman hangat ini.

image source : http://files1.coloribus.com/

Kalau cuaca sudah benar-benar ekstrim, atau dinginnya sudah kelewat batas tentu kamu perlu menahannya, khusus bagian dari tubuh yang cukup sensitif untuk menerima perubahan cuaca yang riskan ini adalah telinga. Umumnya dengan tingkat dingin tertentu telinga bisa sakit bahkan mengeluarkan darah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan topi atau setidaknya penutup telinga yang cukup hangat.

Promo Tour Musim Dingin ke Jepang

4. Tips hemat

Sudah dapat dipastikan berlibur ke Jepang memerlukan biaya yang tidak sedikit, perlu persiapan dana yang cukup banyak terutama saat Kamu memiliki rencana stay di Jepang dalam kurun waktu yang cukup lama. Tentu biaya yang dibutuhkan juga akan semakin menguras saku. Untuk itu Kamu harus mengetahui beberapa tips jalan-jalan ke Jepang yang dapat menjadi solusi hemat liburan Kamu.

Sebagai contoh dalam pemilihan lokasi wisata yang akan dikunjungi, pemilihan tempat untuk bermalam hingga pemilihan lokasi untuk makan dan sebagainya. Lokasi penginapan rekomendasi sekali untuk memilih daerah yang jauh dari pusat kota. Selain lebih nyaman dan tenang juga akan menghemat biaya.

Duty Free Shop

Duty free shop di Jepang ada cukup banyak. Misalnya begitu kamu lihat ada tanda bunga sakura pink, coba saja dimasuki. Oya, di jepang ada free tax  sebesar 8% yang bisa didapat dengan pembelian tertentu. Biasanya sih setiap pembelian 10 ribu yen, maka akan mendapatkan kembalian tax, lumayan menghemat kan. Seandainya kamu belanja di duty free shop dengan nominal besar, maka barang-barang belanjaan bisa dimasukkan ke dalam plastik bening dan kamu pressing serta JANGAN DIBUKA sampai di bandara untuk menerima kembalian pajak.

Satu lagi tempat yang sangat direkomendasikan untuk membeli oleh-oleh adalah di area duty free shop bandara. Disana kamu membeli gantungan kunci dan sempat melirik-lirik sake yang dijual sekitar 600-1100 Yen. Murah!..oia, tapi sakenya ngak usah dibeli yah. Haram!

Takeshita Street dan Harajuku Street

Ini adalah tempat yang wajib dikunjungi banget ketika kamu di Tokyo. Gaya anak muda Jepang ada semua disini yang menurut saya aneh dan unik hahaha. Di Takeshita street ini juga terdapat Daiso dan beberapa toko pernak-pernik lain yang menarik untuk dikunjungi pula.

Dotombouri-Shinsaibashi

Nah kalau tepat ini benar-benar street fashionnya Osaka. Bener deh, manjain mata banget karena barang-barang yang dijual menarik bikin pengen beli. Selain fashion, ada juga berbagai macam toko makanan, toko obat yang juga menjual makanan murah termasuk kit-kat dan aneka permen dan toko pernak-pernik yang cocok dijadikan oleh-oleh.

Dengan mengetahui berbagai hal yang harus dipersiapkan dan dipertimbangkan sebelum menjelajah indahnya dunia wisata yang ada di Negara Jepang tentunya sangat membantu Kamu dalam menikmati liburan Jepang Kamu. Berlibur menjadi lebih nyaman dengan tips murah ke Jepang yang nyaman tanpa mengurangi serunya sensasi petualangan Negara Matahari Terbit ini.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?



 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi? Yuk Action sekarang juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *