tempat wisata terbaik di jepang
Yuk Ketahui Tempat Wisata Terbaik di Jepang Untuk Setiap Musimnya
October 30, 2017
Persiapan! Tour ke Jepang Menjelajah Keindahan Tempat Terkenal Negeri Sakura
November 11, 2017

Tips Jalan-Jalan ke Jepang yang Murah dan Memuaskan

 

Jalan jalan ke Jepang merupakan tujuan wisata favorit yang paling banyak diminati belakangan ini. Keindahan wahana objek wisata di Jepang yang berpadu dengan kultur budaya yang terjaga memang sangat menarik dan memiliki daya pikat bagi traveller. Apalagi dengan adanya empat musim di Jepang sehingga tujuan wisatanya semakin lengkap dan bervariasi. Sayangnya jalan jalan ke jepang terkenal dengan biayanya yang mahal, karena itu di artikel kali ini kita akan coba menguak Tips jalan jalan ke Jepang agar murah dan tetap memuaskan dahaga travelling kamu.

Namun ada berbagai hal yang perlu Kamu perhatikan dalam melakukan kunjungan ke Negeri Bunga Sakura ini. Dimulai dari Kuliner halal, Perlengkapan yang Wajib dibawa, hingga Tujuan wisata yang ngak boleh terlewat. Semuanya agar perjalanan Kamu mengarungi wisata Jepang bisa maksimal dan super seru dan menyenangkan. Berikut tips jalan-jalan ke Jepang murah dan dijamin memuaskan.

1. Persiapkan Segala Perlengkapan Kebutuhan Wisata Supaya Lebih Murah

Sebelum Kamu melakukan sebuah perjalanan wisata, penting sekali untuk mengetahui berbagai tips jalan-jalan ke Jepang yang hemat dan rekomended. Hal pertama kali yang harus dilakukan adalah mengemas segala perlengkapan yang dibutuhkan selama liburan. Di antaranya seperti membawa obat-obatan sebagai antisipasi kesehatan, pakaian yang sesuai dengan keadaan cuaca di tempat wisata tujuan, sampai makanan kecil yang bisa mengganjal perut selama perjalanan menuju lokasi.

Harga makanan di Jepang memang cukup mahal kalau dibanding Jakarta. Buat kita traveller yang mau kesana, berikut ini ada beberapa tips menghemat dana selama liburan di jepang.

 

1

Belanja di supermarket malam hari. Supermarket di jepang kalau menjelang tutup pasti akan banyak barang yang didiskon. Terutama daging, ikan, serta sayuran segar karena disana memang mengutamakan kualiats yang segar segar. Makanya barang yang besoknya akan turun kualitas bisa diskon hingga 50 persen! Ini kesempatan kita untuk berhemat, Alhamdullilah!.


2

Masak sendiri. Apabila kebetulan kita menginap di hostel/apartemen yang menyediakan dapur, maka ini kesempatan kita untuk berhemat isi dompet. Kita tinggal sesuaikan saja kapan kita mau memasak sendiri. Mungkin kita bisa memiliih untuk sarapan atau makan malam. Untuk daging halal, ada tokonya kok kalau kita mau mencari


3

Perhatikan bahan-bahannya. Kalau terpaksa membeli dari dari yang bukan restoran yang memegang halal certified, coba perhatikan jenis makanan dan bahannya. Misalnya saja Soba, sejenisnya mie dingin dengan guyuran kuah kecap asin ini dibalut dengan kuah kaldu ikan (dashi) dan rumput laut. Seharusnya sih aman-aman saja dimakan. Begitu Juga tempura, sashimi, sushi. Yang perlu waspada adalah sausnya. Terkadang ada yang dicampur oleh sejenis sake sebagai penyedap. Kalau ragu, coba tanyakan penjualnya atau amannya cari tempat lain saja

 

Untuk musim dingin, setidaknya kamu perlu membekali diri dengan pakaian hangat semacam long-john ataupun jaket dan kupluk. Selengkapnya kamu bisa lihat disini. Namun kalau kamu cukup tahan dingin, kamu masih bisa lho bergaya dengan Kimono musim dingin.

2. Memilih Wisata Kuliner Halal

Jepang memiliki masyarakat dengan keadaan kepercayaan yang homogeny. Sehingga di Jepang tersaji beraneka jenis makanan dari bahan baku yang berbeda. Tips jalan-jalan ke Jepang yang selanjutnya adalah memilih wisata kuliner yang halal. Tidak jarang restoran-restoran berkelas yang menyajikan makanan dengan cara olahan yang tragis dan cenderung kejam.

Seperti sajian otak kera yang dipercaya dapat menambah stamina tubuh. Ada juga restoran yang menyediakan katak yang dibunuh dengan kejam dan disajikan dalam keadaan masih setengah hidup.

Bisa terbayang kan bagaimana negerinya makanan ekstrim Jepang ini?.

Seperti yang Kamu ketahui bagi seorang muslim sendiri makanan yang diolah dengan cara seperti itu menjadi haram untuk dimakan. Namun kuliner seperti itulah yang mempunyai harga yang melejit dan tidak murah.

Sebaiknya pilihlah wisata kuliner Jepang yang halal dan tidak bertentangan dengan kepercayaan Kamu terutama dari segi bahan dan cara penyajian. Di samping aman untuk dikonsumsi, wisata halal Jepang juga bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kuliner ekstrim yang cukup geli untuk disantap. Kamu bisa menyantap kuliner nikmat yang memanjakan lidah ini dengan sepuasnya. Berikut beberapa list kuliner halal di jepang:

Naritaya Halal Ramen Shop, Asakusa.

wisata halal di jepang

Terima kasih pada Naruto yang sudah mengenalkan saya dengan Ramen. Sayangnya, ramen original pasti berkuah kaldu babi. Salah satu tempat makan ramen yang halal adalah Naritaya ini. Letaknya di dekat Senso-ji Temple, Asakusa. Saat kamu masuk dari pintu gerbang utama, letaknya berada di persimpangan sebelah kiri setelah melewati barisan toko (nakamise).

wisata halal di jepang

img src:wiranurmansyah.com

wisata halal di jepang

Pilihan menunya tidak banyak. Ada Ramen, special ramen, dan beberapa makanan kecil seperti karaage (potongan kecil ayam goreng). Jenis kuah ramennya bertipe kaldu ayam bening tanpa susu. Kamu bisa juga meminta tambahan topping seperti telur dan bamboo shot. Nah yang bikin tambah nyaman disini tersedia juga mushola kecil buat yang mau sholat.

Disini pelayanannya cukup cepat dan harganya tak terlalu mahal (berkisar 700-1500 yen per porsi). Remmended banget.
Jam buka : Senin – Jumat (10am – 10pm), Sabtu-Minggu (10am-9pm)

Halal Ramen Ouka, Shinjuku

wisata halal di jepang

wisata halal di jepang

Resto ini lebih fancy daripada Naritaya. Karenanya bandrolnya pun sedikit lebih mahal. Rasa Ramen nya lebih tebal dan kuahnya lebih soft. Porsinya juga banyak sekali! Saat ramen saya sudah habis dan kuahnya masih ada, jangan kaget kalau diberikan semangkuk nasi untuk ‘teman’ menghabiskan kuah! :)) *GANBATE*.

wisata halal di jepang

Letak Ramen Ouka memang di Shinjuku, yang notabanenya pusat bisnis Tokyo. Namun ia berada di kawasan perumahan warga. Patokannya adalah dekat sekolah yang mirip seperti di Doraemon dan sebuah taman yang cukup cantik.

Jam bukanya dari jam 2 siang sampai jam 10 malam pada hari senin-kamis, untuk hari jumat toko ini libur, dan jam 12.30 – 10 malam pada sabtu dan minggu. Range harga sekitar 1200-3000 yen

Saray Kebab, Asakusa

wisata halal di jepang

For a quick bite, kebab di Nishiasakusa ini bisa jadi pilihan kalau sedang bosan makanan jepang. Letaknya masih di Nishiasakusa, tak jauh dari Sushiken Asakusa.

Sushiken di Asakusa

Sushi memang biasanya dari keluarga ikan, harusnya sih aman alias halal-halal saja untuk disantap, Namun bagi yang memahami sushi tentu menyadari bahwa kadang yang membuatnya jadi tak halal adalah campuran rice vinegar ataupun mirin pada nasinya. Disini kamu perlu waspada

Di Asakusa Sushiken ini kamu tak perlu khawatir, inilah restoran sushi yang bersertifikat halal pertama di Tokyo. Disini segala jenis bahan yang haram ataupun subhat sudah di substitusi dengan yang halal.

wisata halal di jepang

wisata halal di jepang

Alamat: Tōkyō, Taitō-ku, Asakusa 2-11-4
Jam buka: Senin-Sabtu, 12:00 – 14:00 (lunch), 17:00 – 24:00 (dinner)
Minggu dan hari libur, 11:30 – 15:00 (lunch), 17:00 – 22:00 (dinner)
Range harga : 1300 – 5000 yen.

”Sumiyaki-ya” di Sekitar Roppongi

wisata halal di jepang

”Sumiyaki-ya” adalah kedai halal yakiniku bersertifikat di Roppongi. Awal mulanya didirikan karena si pemilik kedai ada keinginan agar para muslim bisa mencicipi “yakiniku ala Jepang” namun tetap halal. Di Sumiyaki-ya, adalah kedai populer yang juga tidak jarang didatangi oleh orang penting beragama Islam, pengunjung bisa menikmati daging sapi halal daging. Daging Sapi halal yang dipanggang di atas panggangan sekali pakai hingga menimbulkan aroma harum yang membangkitkan gairah syahwat kuliner kamu.

Kedai ini merupakan kedai rekomendasi untuk muslim yang ingin merasakan suasana kedai yakiniku khas ala Jepang. Sebab disini suasana kedai tidak berbeda dengan kedai yakiniku umum lainnya.

3. Pilihlah Tujuan Wisata yang Sudah Fenomenal

Selain hal tersebut, satu hal tips jalan-jalan ke Jepang yang tidak kalah pentingnya adalah memilih tujuan wisata yang sudah fenomenal di kalangan traveller. Ada berbagai kota wisata Jepang yang memang sudah populer sekali sebagai kota wisata yang menyuguhkan pemandangan wisata yang menakjubkan. Sebut saja Kota Tokyo, Hokkaido, Ozaka. Kyoto dan masih banyak lagi. Untuk lengkapnya kamu bisa memilih berdasarkan jens musimnya, selengkapnya kamu bisa baca disini

Dengan mengetahui tips jalan-jalan ke Jepang tersebut tentu saja sangat membantu Kamu dalam memaksimalkan kenyamanan liburan ke Negara Sakura ini. Perjalanan liburan ke luar negeri menjadi momen berharga yang tidak akan terlupakan. Persiapkan diri Kamu untuk menjelajah keindahan objek wisata di Jepang dengan nyaman, murah dan pasti seru dan menyenangkan.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Ke Jepang Sekarang Juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *