4 Tips Menemukan Makanan Halal Di Jepang
January 28, 2018
 

Jepang memang bukanlah negara yang penduduknya mayoritas Muslim akan tetapi Jepang adalah negara yang Muslim friendly atau ramah terhadap turis Muslim. Salah satu kota di Jepang yang tengah mempromosikan Muslim friendly adalah Tempat wisata Kyoto. Kota yang terkenal dengan keramahan penduduk dan kuilnya ini banyak fasilitas seperti hotel yang diperuntukkan bagi wisatawan Muslim.

Salah satunya yaitu hotel yang menyediakan perlengkapan untuk sholat, peta menuju masjid yang terdekat, serta petunjuk arah kiblat. Makanan yang disajikan pun terpisah antara yang halal dan tidak. Banyak juga ditemukan restoran halal di Kyoto.

Nah, bagi Kamu yang sedang berlibur ke Jepang, ada 4 tempat wisata Kyoto yang wajib dikunjungi Muslim, diantaranya:

1. Istana Kyoto, Tempat wisata Bersejarah.

Istana Kyoto atau Kyoto Imperial Palace merupakan tempat tinggal bagi keluarga kaisar hingga tahun 1868. Di Istana Kyoto Kamu bisa menikmati suasana Kyoto pada masa lampau sebelum Jepang berpindah ibukota dari Kyoto ke Tokyo. Letaknya yang ada di pusat kota juga mudah dijangkau.

Di dekat Istana Kyoto ada sebuah Islamic center yang bisa Kamu kunjungi juga terutama untuk melakukan ibadah. Jadi, Istana Kyoto adalah tempat wisata Kyoto yang wajib dikunjungi Muslim.

2. Amanohashidate Sandbar, Tempat wisata Kyoto Dengan Sensasi Melayang.

The sandbar as seen from Amanohashidate View Land

The sandbar as seen from Amanohashidate View Land

Amanohashidate memiliki arti jembatan surga. Disebut sebagai jembatan surga karena di pantai ini terdapat sebuah area yang menyerupai jembatan. Jika Kamu berada di tepi daratan utama kemudian menghadap ke arah laut lepas maka ada sensasi seperti melayang di langit-langit.

Berbagai macam pohon pinus ada di sekitar pantai. Pasir putih dan ombak yang tenang akan membuat Kamu merasakan ketenangan sembari mengingat kebesaran Tuhan. Tempat wisata Kyoto yang wajib dikunjungi ini sangat mudah untuk dijangkau dari Kyoto maupun Osaka.

3. Kiyomizudera, Salah satu Icon Tempat wisata Kyoto.

Kiyomizudera tempel during fall illuminations

Kiyomizudera during fall illuminations

Salah satu tempat wisata Kyoto yang wajib dikunjungi dan yang menjadi ikon bagi kota Kyoto adalah Kiyomizudera. Di kuil Kiyomizudera pada saat acar light up Kamu sebaiknya mengunjunginya pada malam hari. Sebab di sana Kamu akan menemukan pemandangan yang sangat cantik dengan gemerlap lampunya.

Saat memasuki area kuil Kamu akan ditemani dengan penerangan dari lentera yang berwarna kekuningan serta berbaur dengan cahaya biru dari sinar laser. Sehingga membuat kuil Kiyomizudera terlihat lebih menawan. Di pelataran kayu di pinggiran kuil Kamu bisa melihat pemandangan Kota Kyoto yang menakjubkan.

4. Yumeyakata, Bergaya Perempuan Jepang di Tempat wisata Kyoto .

Kamu ingin menjadi perempuan Jepang pada zaman Edo? Untuk itu datanglah ke Yumeyakata untuk rental Kimono. Pakaian tradisional dari Jepang itu akan membuat Kamu nampak anggun dan siap untuk difoto oleh fotografer profesional di Yumeyakata.

Kimono juga tetap bisa dipakai oleh Muslimah sebab pakaian tersebut dapat menutup aurat, jadi Kamu tetap bisa bergaya menjadi wanita Muslimah Jepang zaman dahulu. tentu saja hal ini sangat menarik untuk dilakukan.

Jasa rental kimono ini dibuka sepanjang tahun lho, jadi Kamu bisa berpose dengan background berbagai musim yang ada di Jepang.

Itulah 4 tempat wisata Kyoto yang wajib dikunjungi Muslim. Semoga bisa menjadi referensi bagi Kamu yang ingin berlibur ke Jepang terutama ke Kota Kyoto.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Ke Jepang Sekarang Juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *