6 Tempat Terkenal di Tokyo Yang Gratis dan Wajib Orang Indonesia Kunjungi
October 28, 2017
Tips Jalan-Jalan ke Jepang yang Murah dan Memuaskan
November 7, 2017
tempat wisata terbaik di jepang
 

Memilih Jepang sebagai destinasi wisata sebagai tujuan berlibur ke luar negeri sepertinya merupakan pilihan yang menarik. Negara Matahari Terbit ini terkenal dengan suguhan wisata-wisata keren yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu Jepang juga memiliki 4 musim yang setiap musimnya akan memberikan nuansa liburan yang berbeda beda.

Nah, kali ini Kita akan coba mengulas tempat wisata di jepang yang layak kamu jelajahi untuk setiap musimnya.

Tempat wisata di Jepang saat musim Panas

Saat liburan musim panas di Jepang biasanya akan banyak festival (matsuri). Kamu tentu ingin pergi dan menikmati pengalaman matsuri plus juga berbagai spot penting di sini. Di jepang cuaca di siang hari saat musim panas akan menjadi sangat panas dan lembap lebih lembap dan lebih panas dibandingkan di Indonesia lho. Namun cuaca panas tentu bukan hambatan jika Kamu mempersiapkan ‘bekal’ untuk menikmati tempat wisata musim panas berikut ini:

Pantai Maehama di Okinawa Surganya Pantai Jepang

yonaha

Jika kamu ingin berkunjung ke Jepang saat musim panas sebaiknya kamu memilih Okinawa sebagai destinasi utama. Alasannya simpel, karena kawasan Okinawa adalah surganya pantai. Kamu tentu tahu bahwa pantai adalah tempat wisata favorit bagi warga Jepang saat musim panas.

Air laut yang jernih serta hamparan pasir putih sudah pasti menjadi menu utama di pantai yang ada di Okinawa. Salah satu pantai terbaik di Okinawa adalah Pantai Maehama. Pantai ini dapat kamu akses dengan menaiki taksi dari Bandara Miyako. Cukup dengan waktu tempuh 20 menit, kamu akan sampai di pantai yang super indah ini.

wisata terbaik di jepang

Air lautnya transparat lho

Di musim panas yang menyengat, kamu bisa menghabiskan waktu di Pantai Maehama dengan berenang, snorkling, scuba diving atau bahkan bermain voli pantai. Hamparan pasir putih bak Kristal swarowski di Pantai Maehama yang memiliki panjang 7 km ini pastinya membuat kamu tidak ingin pulang.

Pantai Emerald Okinawa Jepang

Pantai emerald di okinawa jepang

Masih tidak beranjak dari Okinawa, mari kita beralih ke pantai indah lainnya yaitu Pantai Emerald.

Mari kita geser sedikit tapi masih di Okinawa. Pantai Emerald yakni pantai yang masih masuk dalam kawasan Okinawa Ocean Expo Park ini benar-benar bisa membuat liburan musim panasmu spesial. Okinawa Ocean Expo Park ini merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia dan juga kebun raya tropis. Jadi selain berwisata di pantai, kamu juga bisa mengeksplore keseruan di tempat ini secara keseluruhan.

Festival Musim Panas

Jalan jalan ke jepang pada musim panas akan mengalami kenaikan suhu mencapai 27,6 Derajat Celcius. Ada berbagai acara yang diadakan di setiap sudut bagian Negara Jepang saat musim panas tiba. Seperti Natsu Matsuri atau festival musim panas dan Hanabi atau pesta kembang api.

festival musim panas di jepang

festival musim panas di jepang

Banyak hal yang dilakukan saat festival, mulai dari menari Bon Odori hingga permainan menangkap ikan mas. Namun satu hal yang pasti dilakukan ketika festival yaitu menyalakan kembang api. Biasanya saat malam puncak acara akan diadakan pesta kembang api yang pastinya menjadi acara puncak dan ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Festival musim panas akan diadakan selama Bulan Juli sampai Agustus. Orang-orang akan berbaris dengan omikoshi atau kuli portabel di puncak serta indahnya Hanabi yang mewarnai pemandangan langit yang cerah pada malam hari.

Selain itu tentu kamu bisa berwisata kuliner saat menyaksikan festival musim panas ini. Ada banyak sekali kuliner Jepang khas musim panas yang bisa kamu cicipi. Mulai dari Kakigori (es serut) hingga Somen (mie dingin).

Mau lebih menjiwai supaya bener bener berasa seperti warga lokal?

yukata1

Untuk datang ke festival ini sepertinya kamu harus menyewa yukata (pakaian tradisional musim panas) karena memang hampir setiap warga lokal Jepang yang datang ke festival selalu mengenakan pakaian tradisional.

Tempat wisata di Jepang saat musim semi

Mau kemana liburan musim di jepang?… banyak!, karena justru disinilah musim yang paling bersahabat untuk para traveller.

Setiap musim di jepang jadwal awal dan akhirnya bisa berbeda beda setiap tahun, untuk rata rata musim semi berawal dimulai di tanggal 21 Maret – 21 Juni. Temperatur suhu di Jepang pada musim ini antara 5-18 derajat celcius. Pada musim semi ini kita bisa menikmati kekhasan dari negara Jepang ini. Yang paling popular adalah kita bisa menikmati keindahan Bunga Sakura (お花見 Ohanami)

Liat Indahnya Sakura di Taman Chidorigafuchi

Sungguh nikmatnya bersyukur menikmati alam, di Taman Chidorigafuchi kita bisa taddabur alam menikmati Indahnya bunga sakura bersama para istri istri kita (bagi yang melaksanakan kemuliaan sunnah) maupun bersama kedua orang tua dan pasangan halal kita.

Taman Chidorigafuchi, Terletak di antara Chidorigafuchi (sebelah barat Istana Kaisar) dan Kedutaan Besar Inggris, memiliki sekitar 170 jenis bunga sakura antara lain sakura Yoshino dan sakura Yamazakura. Selama festival tahunan bunga sakura, jalanan di Chidorigafuchi diterangi oleh pemandangan yang luar biasa; juga disediakan perahu bot untuk berlayar di malam hari.

Menikmati sensasi mistiknya pohon weeping cherry

Sorotan dan simbol utama Rikugien adalah pohon weeping cherry setinggi 15 meter dan selebar 20 meter; melihat daun bunga merah mudanya mengalir dan mengambang seperti air terjun menjadi sesuatu yang harus dilihat. Penerangannya yang dinyalakan dalam waktu terbatas juga indah.

Yuk Ke Taman Ueno (Lagi)

Ueno Park wisata terbaik jepang

Ueno park yang selalu menjadi favorit

Sepertinya ngak bosan bosan nya Ueno Park menjadi list destinasi wisata di jepang. Habis mau gimana lagi, memang Ueno Park ini sering menyajikan kenyamanan dan indahnya alam plus yang penting GRATIS!…

Terkenal sebagai destinasi untuk melihat bunga sakura sejak zaman Edo (1603-1868), area ini diyakini oleh banyak orang sebagai lokasi penghabisan untuk menikmati bunga sakura di Tokyo. Tradisi untuk mengagumi bunga sakura di malam hari masih menjadi ajang yang populer di musim semi, yang diterangi oleh 1.300 lentera kertas.

Ke Taman Shiba Sambil melihat Tokyo Tower

Tempat ini populer di kalangan pekerja kantoran sebagai tempat berkunjung di sepulang kerja di malam hari, karenanya disini akan cukup ramai kalau kamu datang disaat malam tiba. Dimusim semi bahkan Menara Tokyo pun diwarnai oleh bunga sakura, sehingga membuatnya tampak lebih cantik.. Kamu bisa melihat bunga sakura dan Menara Tokyo yang menghiasi kota itu di malam hari.

Tempat wisata di Jepang saat musim Dingin

Jadwal musim dingin di Jepang berkisar dari 21 Desember hingga 21 Maret. Suhu udara pada musim ini berkisar dibawah 0 derajat, bahkan saat udara mulai menghangatnya saja hanya mencapai belasan derajat. Bagi yang akan pergi ke Jepang saat musim dingin benar benar harus memperhatikan kondisi kesehatan sebelum berangkat wisata ke Jepang. Kamu harus mempersiapkan baju tebal, jaket, kupluk, hingga long-john

Hokkaido

Pada Bulan Desember suhu di Jepang akan berubah dan menjadi sangat dingin dengan cepat. Tidak jarang suhunya bisa jatuh di bawah titik beku. Hokkaido sendiri merupakan salah satu tempat wisata di musim dingin yang paling rekomended sekali untuk Kamu kunjungi. Jika Kamu ingin menikmati salju lebih cepat dibandingkan daerah lainnya maka kamu harus datang kesini.

Kamu dapat menyaksikan indahnya hujan salju yang cukup lebat yang tidak pernah terjadi di Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan penghangat tubuh seperti jaket tabal, sepatu, payung dan sebagainya.

Nigata Ski resort

Kegiatan paling popular yang bisa dilakukan saat musim dingin di Jepang adalah mengunjungi ski resort, salah satu yang terkenal adalah Gala Yuzawa yang terletak di Kota Niigata tak jauh dari Tokyo. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan musim dingin terkenal di Jepang dengan mengunjungi Shirakawago yang terletak di Gifu Jepang

Saat musim dingin wisatawan dapat menikmati suguhan festival musim dingin, festival musim dingin yang paling terkenal adalah Festival Salju Sapporo, di festival ini kita bisa melihat patung patung es yang dipahat dalam ukuran besar.

liburan musim dingin di jepang

liburan musim dingin di jepang

Tempat wisata di Jepang saat musim Gugur

Awal musim gugur di Jepang umumnya kita masih bisa merasakan panas di siang hari dan akan mulai terasa dingin di malam hari. Suhu udara akan semakin turun secara dramatis di saat saat berakhir nya musim gugur memasuki musim dingin. Musim gugur di Jepang berkisar antara 23 September – 21 Desember. Suhu di musim gugur berkisar diantara 12-24 derajat celcius. Lokasi yang paling di rekomendasi:

Nikko

Musim gugur adalah momen paling tepat untuk melakukan perjalanan wisata ke Jepang. Tempat wisata Jepang ini ramai sekali dipadati para pengunjung saat musim gugur di Jepang telah tiba, yaitu sekitar Bulan September sampai Bulan November.

Bagi Kamu yang ingin melihat langsung indahnya Bunga Sakura yang warnanya berubah menjadi kuning kemerah-merahan dan bersiap menjatuhkan dirinya dari pohon, Kamu bisa berkunjung ke Kota Nikko Jepang sebagai tempat wisata Jepang saat musim gugur yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan Kamu.

Kyoto

Datanglah ke Kyoto di pertengahan November hingga awal Desember untuk menikmati keindahan musim gugur di jepang. Tofokuji Temple bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk Kamu kunjungi. Beberapa destinasi lainnya Kamu bisa pergi ke Yoshiminedera Temple, Shugakuin Imperial Villa, Shinnyodo Temple, dan sebuah kuil kecil yang bernama Enkoji.

Diakhir November hingga awal Desember, Kamu bisa mengunjungi distrik Arashiyama, Eikando Temple, Kiyomizudera Temple, dan Kodaiji Temple yang terletak dekat dengan Yoshiminedera Temple. Nanzenji Temple, Chionin Temple, Shorenin Temple, dan Kitano Tenmangu merupakan tempat yang tak kalah menarik untuk menikmati suasana musim gugur di Kyoto. Dan yang paling penting semuanya Gratis lho..

Lengkap dan menarik sekali ya berbagai pilihan tempat wisata Jepang ? Tidak heran jika banyak wisatawan yang menjatuhkan tujuan wisata liburannya untuk mengunjungi keindahan berbagai pilihan tempat wisata Jepang lengkap dengan mempertimbangkan pembagian keempat musim yang ada di Negara Jepang tersebut.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Action sekarang juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *