3 Rekomendasi Tujuan Jalan-Jalan ke Jepang Musim Dingin Yang Paling Sempurna
October 23, 2017
tempat wisata terbaik di jepang
Yuk Ketahui Tempat Wisata Terbaik di Jepang Untuk Setiap Musimnya
October 30, 2017

6 Tempat Terkenal di Tokyo Yang Gratis dan Wajib Orang Indonesia Kunjungi

 

Tokyo merupakan nama kota di Negara Jepang yang paling populer untuk orang Indonesia. Bagaimana tidak, doktrin Tokyo menyuguhkan berbagai pilihan wisata yang lengkap dan mempesona sudah ditanamkan sejak kita kecil dulu. Tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih objek wisata Tokyo sebagai tempat yang menarik ini plus sebagai tujuan utama saat berlibur ke Negara Jepang.

Berikut beberapa Tempat terkenal di Tokyo Jepang yang wajib Kamu kunjungi jika Kamu hanya ingin travelling di satu kota saja..

1. Tokyo Tower

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Salah satu alasan yang menyebutkan destinasi ke Jepang dengan mengunjungi Tokyo tempat menarik adalah dengan adanya wisata Tokyo Tower ini. Tokyo Tower merupakan objek wisata Tokyo Jepang yang saat ini paling wajib Kamu kunjungi saat berlibur ke Jepang. Tokyo Tower sendiri merupakan landmark kebanggaan masyarakat Tokyo Jepang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Ikonik khas kota Tokyo sekaligus khas Jepang ini memang memiliki daya tariknya tersendiri. Sebenarnya Tokyo Tower digunakan sebagai pemancar gelombang radio dan televisi, karenanya untuk saya Tokyo Tower lebih serasa menara sutet Telkomsel …hehe. Tetapi kini Tokyo Tower ini menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi dan menjadi tempat terkenal di tokyo yang wajib dikunjungi. Disini kamupun juga bisa membeli berbagai souvenir yang disediakan di sekitar kawasan wisata Tokyo Tower tersebut.

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Untuk kamu yang berniat menginjakan kaki di Main Observatory Tokyo Tower kamu cukup membayar 900 Yen. Berbekal memegang tiket ini, Kamu bisa naik ke ketinggian 150 meter. Apabila ingin naik lebih tinggi lagi hingga 250 meter dapat membeli tiket Special Observatory seharga 1,600 Yen. Pilih saja sesuai selera, bagi yang memiliki rezeki lebih dan memang ingin refreshing bisa memilih tiket yang paling mahal dan meluncur ke atas!

2. Shibuya

Salah satu wisata Tokyo tempat menarik adalah wisata Shibuya. Shibuya sendiri merupakan distrik tersibuk dan salah satu tempat terkenal di Tokyo. Hal ini terlihat dari salah satu kawasan ikonik di Shibuya yang dikenal dengan sebutan Shibuya Crossing. Dimana Shibuya Crossing ini Kamu dapat melihat ratusan bahkan ribuan masyarakat yang menyeberang setiap harunya.

Karena sebagian besar masyarakat Jepang lebih suka berjalan kaki daripada menggunakan alat transportasi saat bepergian. Selama tujuannya masih tidak terlalu jauh dan masih dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja.

View yang cukup aneh ini dijadikan sebagai tempat wisata menarik di Tokyo lho!. Dan tentunya direkomendasikan sekali. Tidak jarang wisatawan yang mengambil beberapa foto selfi di tengah-tengah keramaian Shibuya Crossing saat masyarakat sedang sibuk menyeberang. Bahkan wisata Tokyo tempat menarik ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa film ternama seperti The Fast and The Furius, Aferlife dan sebagainya.

Di Shibuya Crossing Kamu bisa mencoba berhenti di tengah-tengahnya, berdiri di antara kerumunan manusia yang berjalan dari berbagai sudut. Percayalah, bukan kalian saja yang berbuat demikian tapi ini sudha seakan menjadi ritual wajib bagi mereka yang ke jepang. Terakhir kamu bisa mencoba membuat timelapse sembari menyaksikan penyeberangan ini dari atas yang tidak kalah mengasyikkan.

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Tidak Jauh dari sana, berada persis di depan stasiun JR (Japan Rail) Shibuya, tetapi untuk momen ini, kamu harus sabar mengantri karena banyak juga orang traveler yang mau punya foto dengan patung ini.

3.Harajuku

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Saat berada di Shibuya jangan lupa untuk mengunjungi wisata Harajuku Tokyo Jepang. Kawasan ini menjadi pusat perkumpulan anak-anak muda Tokyo yang merupakan sentral fashion serta pertunjukan budaya Jepang kekinian. Tersedia berbagai toko yang menjual pakaian khas Jepang serta accessories cantik yang indah dan menawan. Hanya saja kalau kamu ke jepang pada musim dingin, biasanya akan cukup jarang melihat orang jepang yang memakai fashion fashion aneh/unik. Mungkin karena cuaca.

Asal Mula harajuku

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Sebenarnya area ini tak secara resmi dinamai sebagai Harajuku, tetapi sangat pouler di kalangan masyarakat Jepang hingga turis sebagai Harajuku. Dulunya, area ini merupakan penginapan (juku) untuk para pengembara di area Kamakura. Dari sinilah nama Harajuku berasal.

Untuk Kamu yang gemar untuk shopping, wisata Harajuku merupakan tempat wajib dikunjungi Tokyo yang cocok sekali dengan keinginan. Wisatawan bisa membeli pakaian khas Jepang, aksesoris cantik sepuasnya di harajuku Jepang ini. Jangan kaget jika Kamu melihat banyak anak muda dengan tampilan gaya rambut yang terlihat aneh. Sebab tempat ini memang pusatnya nongkrong anak-anak Tokyo.

Di harajuku pula dengan mudahnya, kamu bisa menikmati aneka fasilitas hangout modern. Sebab sepanjang jalan ini, kamu bisa belanja produk original di butik-butik kenamaan, makan bareng di restoran fast food dengan harga relatif miring, serta cuci mata melihat keramaian sembari menyeruput segelas Americano dan zikir petang. Sangat pas untuk selera anak muda yang dinamis dan fashionable.

4. Tsukiji Fish Market

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Disinilah Pasar ikan terbesar dijepang sekaligus menjadi yang termegah.

Tidak heran tempat terkenal ini tentu menjadi destinasi wajib saat datang ke Tokyo. Terlebih kita tak perlu membayar tiket masuk alias gratis! Disini Kita bisa melihat hiruk-pikuk pasar ikan di pagi hari khas jepang. Beragam jenis ikan yang biasa kita lihat di film documentary atau video, akan tersaji di depan mata kamu. WOW!!

5. Odaiba

Odaiba Tokyo merupakan salah satu tujuan wisata Jepang yang menjadi bagian dari pariwisata Tokyo ang wajib kamu singgahi. Dan juga sekaligus lokasi dan pusat perbelanjaan serta hiburan populer di pulau buatan Teluk Tokyo, Jepang.

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Odaiba-Tokyo memulai sebuah proyek pembangunan spektakuler dengan tujuan mengubah pulau-pulau tersebut menjadi kawasan perumahan dan bisnis yang futuristik selama tahun 1980-an. Namun perkembangan pembangunan melambat setelah ledakan dari bubble economy di awal 1990-an, membuat penduduk meninggalkan area yang hampir kosong.

Kemudian barulah pada paruh kedua tahun 1990-an, seiring dengan berkembangnya ekonomi Tokyo dan bertambahnya penduduk, dibangunlah gedung gedung baru seperti luxury apartemen dengan pemandangan pantai yang menawan. Gedung-gedung perkantoran dan sentra bisnis pun turut dibangun.

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Untuk kamu yang berwisata ke Odaiba jangan lupa dengan adanya kembaran Patung Liberty di sini! Bentuknya sangat mirip dengan Patung Liberty di Amerika hanya memiliki ukuran yang jelas berbeda. Patung Liberty ini juga menjadi bangunan ikonik di Odaiba-Tokyo.

6.Menikmati Hijau Kuil Meiji di tengah kota

Salah satu kuil kebanggaan kota Tokyo. Kuil ini berada di tengah-tengah distrik Shibuya yang padat oleh pusat perbelanjaan dan para turis. Siapa sangka, di antara bangunan serba modern ini ternyata berdirilah sebuah kuil bersejarah.

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Kuil Meiji merupakan salah satu kuil sakral yang berada di tengah Kota Tokyo. Lokasinya yang berdekatan dengan Harajuku, karenanya tidak heran membuat Kuil Meiji selalu disambangi wistaawan. Menariknya, Kuil Meiji merupakan area yang dikelilingi oleh hutan. Sementara rasanya mustahil menemukan area hijau di Kota Tokyo yang terkenal padat oleh gedung-gedung pencakar langit dan area bisnis. Namun disitulah kelebihan dari Kuil Meiji, kawasan hijau yang menyelimuti kuil Meiji ini menjadi salah satu kawasan refreshing menikmati hijaunya hutan kota. Dan tentu saja, tanpa tiket masuk!

tempat terkenal di tokyo - Tokyo Tower

Bangunan nan megah ini dikelilingi oleh ratusan ribu jenis pohon yang berasal dari seluruh penjuru Jepang dan dunia. Demi menghormati kebajikan Kaisar Meiji dan Ratu Shoken, 110 ribu pemuda Jepang bahu-membahu untuk menanami area Kuil Meiji dengan 100 ribu pohon.

Sebelum melakukan perjalanan liburan ke Tokyo Jepang jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang haru dibawa sebagai perlengkapan wisata seperti obat-obatan dan pakaian penghangat. Memilih Tokyo tempat menarik dijamin menjadi pilihan terbaik mengisi waktu liburan Kamu yang seru dan menyenangkan.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Action sekarang juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *