Panduan Praktis! Mengurus Syarat Visa Jepang 4 Hari Beres
December 10, 2017
Cari Yang Unik Dan Murah Di Osaka? Ke Dotonbori Shopping Street Aja
December 17, 2017

Dotonbori Food, Jantungnya Makanan Halal Di Osaka

dotonbori food
 

Dotonbori merupakan sebuah jalan di Kota Osaka yang letaknya bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Shin Saibashi. Untuk menuju ke Dotonbori, Kamu hanya perlu berjalan kaki sebentar dari Stasiun Namba. Kawasan ini merupakan pusat metropolitan kedua setelah Tokyo yang sering menjadi tujuan favorit wisata halal di jepang. Saking ramainya kawasan ini bahkan melebihi ramainya Harajuku. Ada banyak orang dari berbagai usia yang berjalan kaki di jalanan Dotonbori yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Dotonbori merupakan kawasan yang terkenal akan ikon-ikonnya dan juga Dotonbori food-nya. Ikon-ikon terkenal seperti landmark Mr. Glico Man, boneka dengan baju badut yang memukul drum (Kuidaore Taro). Ada juga kepiting raksasa yang digantung  tepat di depan restoran Kani Doraku. Sedangkan dotonbori food yang terkenal diantaranya Kinryu ramen, takoyaki, kani doraku, dan Kushi katsu.

Kamu pasti tertarik untuk mencicipi Dotonbori food yang terkenal bukan? Untuk itu, mari bahas makanan tersebut satu per satu.

1

Kinryu ramen. Ramen Jepang adalah makanan must eat jika melancong ke negeri sakura ini. cukup dengan 600 yen Kamu bisa menikmati ramen khas jepang di Kinryu ramen. Kamu juga bisa mencicipi gyoza yaitu dumplingnya orang Jepang. Kepopuleran gyoza sudah tidak diragukan lagi. Sebab, banyak para pelanggan baik dari penduduk lokal maupun orang asing yang rela antre berjam-jam untuk mendapatkan makanan ini. Kamu bisa menikmati gyoza cukup dengan 200 yen.

2

Osaka takoyaki. Salah satu makanan terbaik di Osaka adalah takoyaki. Adonan dari makan ini terdiri dari takoyaki, remah tempura, kaki gurita, bawang prei dan jahe merah sedikit sebagai garnishnya. Untuk menikmati hidangan ini Kamu harus menunggu cukup lama. Sekitar 15 menit, sebab proses pembuatannya memang tidak simple. Harga takoyaki dipatok 450 yen untuk satu porsi.

3


Kani Doraku..

Restoran ini identik dengan kepiting raksasa yang ada di depan toko. sesuai dengan ikonnya, restoran ini memiliki menu khusus seafood. Letak kani Doraku ada di sebelah jembatan Evisu Bashi. Hal yang unik yang bisa Kamu lakukan adalah memakan kaki kepiting dengan menggunakan supit. Hal ini akan menjadikan sensasi tersendiri ketika menyantap seafood.

Harga menu kepiting bakar arang di Kani doraku adalah 700 yen, sedangkan untuk sup kepiting harganya 500 yen.

4

Kedai sushi.Untuk mencari makanan halal di dotonbori, terdapat nama restoran yang bertuliskan kedai sushi (dalam bahasa Jepang). Di toko kuliner ini menjual sashimi dengan berbagai bahan. Jika Kamu ingin menikmati hidangan sushi yang halal, Kamu tinggal memesan sushi halal, maka penjual akan memberikan Kamu pilihan bahan makanan yang ingin Kamu santap.

Sebagai tempat wisata kuliner “dotonbori food”, kedai sushi ini memiliki menu sushi dengan udang atau daging sapi yang tentunya tidak akan di campur bahan yang haram dan tidak Kamu kehendaki. Tempat tersebut juga merupakan tempat dimana Kamu bisa menemukan best sushi di dotonbori.

 


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Ke Jepang Sekarang Juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *