5 Tempat Wisata Di Kyoto Yang Pas Tuk Private Tour Dan Backpacker
January 28, 2018
4 Tempat Wisata Kyoto Yang Wajib Dikunjungi Muslim
February 6, 2018
 

Berwisata ke Jepang bagi seorang Muslim menjadi hal yang menyenangkan namun juga perlu kehati-hatian terutama dalam memilih makanan. Dalam Islam mengonsumsi makanan tidak bisa sembarangan, sebab ada beberapa jenis makanan yang diharamkan untuk dikonsumsi seperti daging babi, anjing, alkohol, dan minuman yang memabukkan lainnya Karena itulah diperlukannya tips menemukan makanan halal di Jepang.

Wajar saja, karena Jepang merupakan negara dengan penduduk yang mayoritas non-Muslim sehingga akan cukup sulit menemukan makanan halal di Jepang. Namun, Kamu tak perlu khawatir, sebab artikel ini akan membahas mengenai tips menemukan makanan halal di Jepang. Sehingga Kamu bisa lebih mampu berhati-hati dalam memilih makanan. Berikut bisa Kamu simak ulasannya:

1. Memastikan ada label halal pada produk makanan maupun minuman, termasuk juga yang tersedia di restoran.

Kamu bisa menemukan produk makanan dan minuman yang berlabel halal pada beberapa toko, diantaranya:

  • Toko Indonesia.

Ada beberapa toko kelontong yang dibuka oleh WNI yang tinggal di Jepang. Di toko tersebut ada banyak makanan berlabel halal serta bumbu-bumbu khas dari Indonesia yang bisa dijamin ke-halalannya. Kamu juga bisa memesannya secara online, jadi Kamu tidak perlu membeli langsung ke tokonya.

  • Ninomiya food.

Sebelumnya kamu bisa mengunjungi makanan halal di Dotonbori street, tapi jika kamu kurang tertarik, salah satu tempat untuk membeli makanan halal di Jepang adalah di Ninomiya. Perusahaan tersebut mengimpor daging halal.

  • Halal Bakery Liaison di Minato-ku, Tokyo.
  • Halal corner di LAOX-Akihabara.
  • Supermarket Gyomu.
  • Kaldi, Mitsukoshi, dan toko barang impor lain.

2. Mengenali komposisi makanan.

Ada beberapa bahan makanan yang perlu Kamu teliti dalam produk makanan yang akan Kamu konsumsi seperti:

  • 乳化剤 dibaca nyukazai atau emulsifier.

Pastikan emulsifier dalam produk makanan dari bahan yang halal seperti kedelai dan tanaman lain.

  • ショートニング dibaca shotoningu atau shortening.

Hindari produk yang mengandung shortening dari bahan hewan.

  • ショートニング atau gelatin, ラ-ド atau lard, 豚油 atau pig oil, dan 動物油  atau animal oil.

Sebaiknya jauhi makanan yang mengandung 4 komposisi tersebut, untuk lebih aman Kamu bisa memilih gelatin dari tanaman (植物油) atau shokubutsu ogura.

  • バター atau butter.
  • アルコール atau alkohol.
  • 酒, みりん atau sake, mirin.
  • 豚肉 babi, 牛肉 sapi, dan 鶏肉 ayam

3. Manfaatkan aplikasi makanan halal.

Bukan hanya memanfaatkan aplikasi untuk tips liburan ke jepang dengan biaya murah tapi juga untuk menemukan makanan halal di Jepang Kamu bisa men-download aplikasi yang menunjukkan tempat yang menjual produk halal seperti Halal Gourmet Japan, Halal Food in Japan, Halal Navi Japan, dan juga Halal Media Japan.

4. Jangan ragu bertanya.

Saat mencari makanan halal di Jepang Kamu tidak perlu sungkan bertanya di restoran maupun toko apakah makanan yang disajikan halal. Kamu juga bisa menanyakan apakah makanan yang disediakan mengandung babi dan komposisi yang haram.

Itulah 4 tips menemukan makanan halal di Jepang. Jadi, Kamu tidak perlu ragu dan cemas lagi saat mengunjungi negara sakura ini. Demikian semoga bermanfaat.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Ke Jepang Sekarang Juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *