Spektakuler! 3 Destinasi Wisata Jepang yang Wajib Hukumnya untuk Kamu Singgahi
October 21, 2017
6 Tempat Terkenal di Tokyo Yang Gratis dan Wajib Orang Indonesia Kunjungi
October 28, 2017

3 Rekomendasi Tujuan Jalan-Jalan ke Jepang Musim Dingin Yang Paling Sempurna

 

Apa Kamu siap untuk liburan musim dingin? Bagi mereka yang nyaman dengan keramahan Asia maka menikmati jalan jalan ke jepang di musim dingin bisa menjadi pilihan yang paling sempurna. Namun Saya bisa pastikan bahwa kamu tidak cukup hanya datang ke jepang di musim dingin, Kamu perlu persiapan liburan ke jepang dan tentunya rekomendasi tempat tujuan yang paling sempurna untuk menikmati musim dingin di jepang.

Persiapan liburan ke jepang

Kesalahan packing barang-barang yang dibutuhkan selama liburan dapat berakibat fatal dan sangat mengganggu momen liburan Kamu. Terutama saat Kamu akan melakukan jalan-jalan ke Jepang musim dingin.

Musim dingin, bisa jadi adalah musim yang sedikit tricky bagi traveler asal Indonesia yang tinggal di daerah tropis di mana sehari-harinya hanya bertemu dengan terik matahari, hujan, dan polusi asap knalpot.

1. Kupluk

Untuk kepala, saya sekarang terbiasa mengenakan kupluk ketika bepergian di musim dingin. Selain nyaman dipakai karena ringan (lebih ringan daripada helm full face) dengan kontur yang mengikuti bentuk kepala, kupluk pada umumnya memiliki material yang hangat sehingga dapat mencegah hawa dingin menembus kepala yang terkadang dapat menyebabkan pusing.

Apabila kamu merasa kupluk berbahan rajutan sudah terlalu umum, maka kamu bisa memilih kupluk dengan bahan polyester fleece, yang dapat menyimpan panas di dalamnya. Satu hal yang perlu diingat dalam memakai kupluk, adalah jangan sekali-kali memadukan kupluk dengan sarung dan lampu senter. Ingat, kamu mau liburan musim dingin, bukan mau menawarkan jasa vila di puncak.

2. Lip Balm

Angin di musim dingin senantiasa mengembuskan hawa kering, sementara bibir (dan ujung jari) adalah bagian tubuh yang paling peka terhadap sentuhan. Untuk melindungi bibir dari kekeringan yang berujung bibir pecah-pecah hingga berdarah, kamu dapat menggunakan lip balm untuk memoles bibirmu.

3. Syal

Selain telinga, leher juga merupakan bagian tubuh saya yang sensitif, apalagi kalau terkena embusan hawa dingin, bisa-bisa saya langsung meriang dan terkena radang tenggorokan. Untuk mengatasinya, saya biasa menggunakan syal atau penutup leher yang memiliki nama keren ‘neck gaiter’.Untuk syal atau penutup leher, pilihlah bahan yang dapat menghangatkan, seperti polyester fleece dengan teknologi thermal, wol, atau kashmir apabila mampu. Selain menghangatkan leher, syal dapat juga digunakan untuk menutup hidung dan mulut pada situasi tertentu

4. Jaket/Coat & Long John

Long john - persiapan musim dingin di jepang

Menurut saya, ini adalah elemen terpenting yang dapat melindungi tubuh ketika musim dingin, yaitu jaket atau coat. Tinggal pilih sesuai dengan gaya kamu. Pakailah jaket apabila kamu ingin terlihat sporty dan gunakanlah coat supaya kamu terlihat elegant. Sementara untuk pakaian dalamnya kamu bisa menggunakan Long john (wajib dipakai).

5. Heat Pack / Heat Charge

persiapan musim dingin di jepang

Heat Pack, bisa untuk memanaskan suhu tubuh. caranya diremas remas supaya tetap panas

Aku enggak tahu apa nama lain yang lebih keren atau lebih mudah dipahami. Tapi karena yang bisa aku baca dari kemasannya adalah heat charger yaudah tulis aja heat charger. Beli di minimarket seperti sevel, familymart atau lawson ada kok. Harganya untuk mulai dari 70an yen hingga ratusan yen.

Rekomendasi Tujuan Jalan-Jalan ke Jepang Musim Dingin

Saat musim dingin sendiri Jepang memiliki beberapa pilihan tujuan wisata yang keren sekali. Berikut 3 rekomendasi tempat tujuan wisata Jepang saat musim dingin.

1. Wisata Hokkaido: Bermain Ski dan Snowboard di Resort resort terbaik Hokaido

Melakukan jalan-jalan ke Jepang musim dingin menjadi salah satu waktu yang cukup ekstrim bagi traveller. Sebab di Jepang sendiri memiliki suhu yang sangat rendah saat musim dingin tiba. Tubuh Kamu yang sudah terbiasa dengan cuaca Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja pasti akan kaget saat menginjakkan kaki di Negara Jepang dengan keadaan musim dan temperature yang berbeda.

main ski di hokkaido

main ski di hokkaido

Musim dingin di Hokkaido dipengaruhi oleh angin dingin yang bertiup dari Siberia. Di Sapporo, ibukota Hokkaido, temperatur udara turun hingga minus 5 derajat, dan makin ke timur turun hingga minus 30 derajat. Musim dingin membawa banyak sekali salju sehingga sangat nyaman untuk bermain ski dan snowboard di Hokkaido. Salju akan sangat lebat turun sehingga tidak akan merasa sakit meskipun terjatuh di saat bermain ski dan snowboard.

Ada daerah bermain ski dan snowboard yang terkenal di Hokkaido seperti Furano, Rusutsu, Noboribetsu, atau Niseko. Meskipun resort ski dan snowboard tidak besar seperti resort di pegunungan Alpen di Eropa, namun rutenya sangat seru bagi para pemula dan tingkat lanjut. Kita dapat menyusuri lembah yang landai dan curam, sambil melihat keindahan pepohonan dan pegunungan di depan mata.

Berbicara tentang musim dingin di Jepang, ada satu tempat yang rekomendasi sekali sebagai tujuan wisata Jepang. Sebut saja wisata Hokkaido Jepang yang menyuguhkan keindahan hujan salju yang lebat dan eksotis.

2. Wisata Osaka

Selain Hokkaido, masih ada wisata Osaka sebagai tujuan jalan-jalan ke Jepang musim dingin yang tidak kalah menarikn. Osaka sendiri merupakan kota metropolitan terbesar di Jepang selain Tokyo. Di Osaka Kamu dapat menyaksikan pertunjukan seni budaya tradisional Negara Jepang yang seru dan menarik.

Spa World Osaka

Tempat wisata di jepang, osaka spa world

Tempat wisata di jepang, osaka spa world

Kamu suka berendam sambil relaksasi? Kalau begitu Spa World Osaka sudah pasti tujuan yang perlu kamu singgahi. Disini kamu bisa menikmati pemandian air panas dengan interior yang mewah, bahkan kamu juga bisa membawa anak anak karena disini juga tersedia tempat bermain untuk anak.

Yang membuat Spa World Osaka menarik adalah disini tersedia 16 jenis pemandian air panas yang khas berasal dari 11 negara berbeda.

Wisata Kuliner di Dotonbori (Glico) dan Namba

Destinasi wisata di jepang Osaka, Dotonburi

Destinasi wisata di Osaka, Dotonburi, jepang. image source: coworker.com

Bagi mereka penikmat kuliner tentu ngak asing dengan nama Dotonbori. Dotonbori adalah salah satu pusat gastronomi yang sekaligus menyajikan berbagai entertain di Osaka. Best dari Dotonbori adalah saat malam hari, kawasan ini akan menjadi sangat gemerlap dan semabri menikmati mandi cahaya kamu bisa menikmati Takoyaki dan Okonomiyaki khas Dotonbori. Oh ya, jangan lupa untuk foto dengan latar belakang Glico yah.

11 12 dengan Dotonbori, Namba atau dikenal juga Minami merupakan kawasan kuliner yang sangat terkenal. Disini terdapat banyak jajanan kaki lima dengan menu yang sangat bervariasi, walhasil kamu akan menemukan sederet menu street food yang akan susah kamu temui di wilayah jepang lainnya. Sedikit berbeda dengan Dotonburi, disini kamu tidak perlu menunggu malam untuk berwisata kuliner.

Selain Osaka Castle, Osaka masih menyediakan berbagai tujuan wisata seru lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi seperti wisata Tempozan Ferris Wheel, wisata Dotonbori, wisata Osaka Aquarium Kaiyukan dan sebagainya.

Kota Osaka ini cocok sekali sebagai tujuan kunjungan Jepang Kamu di musim dingin yang eksotis.

3. Wisata Sapporo Jepang: Menghadiri Festival Salju di Sapporo

Main salju di festival salju Sapporo

Main salju di festival salju Sapporo

Sapporo merupakan Ibukota Prefektur Hokkaido yang menyuguhkan panorama pemandangan tempat wisata keren di Jepang. Selain Tokyo dan Osaka nampaknya Sapporo juga menjadi rekomendasi terbaik dalam melakukan jalan-jalan ke Jepang musim dingin. Salah satunya Menghadiri Festival Salju di Sapporo

Setiap tahun di awal bulan Februari, tim dari seluruh dunia berkumpul di Taman Odori di Sapporodengan sekop, gergaji besi, dan pemecah es. Balok-balok es berukuran raksasa diubah menjadi pahatan es bunga-bungaan, hewan besar seperti hiu dan paus, atau karakter-karakter terkenal di televisi.

Ada konser musik di festival salju sapporo

Ada konser musik di festival salju sapporo

Setiap tahunnya lebih dari 2 juta pengunjung datang ke Taman Odori untuk melihat festival salju ini. Mereka tetap bersemangat bermain salju dan berfoto di depan patung-patung es meskipun suhu udara sangat dingin. Dan kalau teman-teman pergi ke Sapporo, jangan kaget dengan kehangatan para penduduk lokal yang dengan sukarela memberikan minuman kopi atau coklat hangat secara cuma-cuma bagi para pengunjung. Jadi, jangan lupa ke Sapporo kalau pergi ke Hokkaido!

Ada berbagi objek wisata lainnya yang dapat Kamu kunjungi di Sapporo ini seperti Odori Park, Mount Moiwa Ropeway dan sebagainya.

Satu hal tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk ikuti tips jalan-jalan ke Jepang dalam menunjang kenyamanan liburan Kamu. Seperti membawa perlengkapan obat-obatan, pakaian tebal, sarung tangan, sepatu hangat yang tebal, penutup kepala, syal untuk menghangatkan leher, payung untuk melindungi diri dari hujan salju dan sebagainya. Dengan memperhatikan segala perlengkapan tersebut, jalan-jalan ke Jepang musim dingin menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Action sekarang juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *