dotonbori food
Dotonbori Food, Jantungnya Makanan Halal Di Osaka
December 16, 2017
Pocket Wifi, Penting Untuk Akses Internet Kamu Selama Di Jepang
January 9, 2018

Cari Yang Unik Dan Murah Di Osaka? Ke Dotonbori Shopping Street Aja

 

Dotonbori merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Osaka, Jepang. Banyak hal-hal menarik yang bisa Kamu nikmati ketika mengunjungi tempat ini. Terlebih jika kamu termasuk yang gemar mencari yang unik ataupun kamu budget traveller, maka disini pusatnya! Dotonbori Shopping street.

Sebenarnya kawasan Dotonbori adalah sebuah pusat jajanan kuliner jalanan dan pertokoan yang menyediakan tempat berbelanja karenanya sering disebut dengan Dotonbori shopping street. Yang membuat Dotonbori unik adalah banyaknya kedai makanan dengan papan nama khas dan menarik terlebih bagi wisatawan.

Dotonbori Shopping Guide

Kedai-kedai tersebut memiliki ciri khas yang unik dan beda dengan tempat-tenpat lain di Jepang. Di sana Kamu bisa melihat papan nama toko yang menggunakan ikon khas seperti karakter naga, gurita, kepiting, tangan seorang koki sushi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketika berlibur ke Osaka, rugi rasanya jika tidak sekaligus ke kawasan Dotonbori. Sebab banyak hal yang bisa Kamu dapatkan disana. Kamu bisa menikmati asiknya menyusuri sungai Dotonbori dengan menggunakan perahu motor, banyak wisatawan yang menggunakan perahu motor selain untuk menikmati kota Dotonbori juga bisa sebagai alternatif kendaraan saat Kamu lelah berjalan kaki. Tarif perahu motor untuk orang dewasa sebesar 900 yen dan 400 yen untuk anak-anak.

wisata air di Dotonbori

Menikmati wisata air di Dotonbori dengan perahu img src: japantravel.com

Kuliner Halal di Dotonbori Street

Berbelanja di Dotonbori shopping street sangatlah menyenangkan, karena di tempat itu Kamu bisa membeli apapun untuk dijadikan oleh-oleh maupun digunakan sendiri. Berbagai kuliner dijual di Dotonbori, mulai dari ramen yang disajikan di atas meja yang berada tepat di pinggir jalan dengan alas berupa anyaman jerami. Ada pula macam-macam masakan dengan bahan dasar kepiting, termasuk kepiting bakar yang rasanya nendang.

Tak kalah menarik, makanan khas dari Osaka juga banyak dijual di tempat ini. Takoyaki di Dotonbori sangat beragam rasa. Salah satu yang sedang populer adalah takoyaki hitam yang disebut kurotako, takoyaki yang merupakan makanan elit sebab takoyaki terbuat dari kaldu udang yang hidup di laut jepang.

Taoyaki hitam di Osaka Dotonbori

Taoyaki hitam di Osaka Dotonbori

Selanjutnya mari berkenalan dengan kuidaore taro, yaitu patung badut seukuran manusia yang bisa mengkatupkan mulut, menabuh genderang, menggelengkan kepala, juga membunyikan lonceng. Sebenarnya dahulu patung ini dibuat oleh pemilik untuk melambangkan bahwa bar tersebut bisa di kunjungi oleh semua anggota keluarga, karena di jepang bar selalu identik dengan orang dewasa. Hingga kini patung tersebut justru menjadi maskot Dotonbori shopping street.

Tempat terakhir sebelum meninggalkan Dotonbori adalah membeli suvenir. Datang ke Dotonbori shopping street kurang lengkap jika belum membeli oleh-oleh. Souvenir yang bisa Kamu jumpai dengan mudah adalah kaos atau aksesoris fashion lainnya, souvenir yang di jual seharga 1.500-an yen atau setara Rp 162 ribu. Ada juga souvenir lain berupa gantungan kulkas dan aneka makanan ringan yang harganya berkisar 500 yen ke atas.

Dotonbori Shopping guide map

Dotonbori Shopping guide map

Sebaiknya saat datang ke Dotonbori pada sore hingga malam hari. Pada jam itu sudah banyak kedai yang buka, bahkan meriahnya lampu hias pada kedai-kedai bisa Kamu nikmati saat malam hari. Tertarik wisata halal ke jepang? Yuk ikut open tripnya


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Ke Jepang Sekarang Juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *