Berlibur ke Negeri Sakura? Harus Tahu Tips Liburan ke Jepang Murah Ini
October 19, 2017
3 Rekomendasi Tujuan Jalan-Jalan ke Jepang Musim Dingin Yang Paling Sempurna
October 23, 2017

Spektakuler! 3 Destinasi Wisata Jepang yang Wajib Hukumnya untuk Kamu Singgahi

 

Jepang merupakan salh satu tujuan destinasi wisata luar negeri yang rekomendasi banget bagi Kamu yang ingin merasakan suasana liburan yang berbeda dari biasanya. Pada umumnya jika kamu mengunjungi suatu negara maka kamu wajib mengunjungi suatu lokasi tertentu, supaya sahih disebut pernah berkunjung kesana. Nah, begitu juga di jepang, tersedia berbagai tujuan destinasi wisata Jepang yang wajib hukumnya Kamu pilih singgahi. Untuk lebih jelasnya berikut 3 destinasi wisata Jepang yang rekomended dan wajib Kamu kunjungi.

1.Destinasi Wisata Osaka Yang Wajib dikunjungi

Osaka merupakan salah satu kota terbesar dan termegah di Jepang selain Tokyo. Kota ini juga terkenal sebagai kota metropolitan yang terbesar di dunia. Destinasi wisata air, pelabuhan, taman bertema, dan kuliner menjadi kekuatan utama.

Osaka juga populer dengan suguhan berbagai tempat wisata yang menarik untuk Kamu kunjungi, mulai dari wisata budaya yang menampilkan berbagai pertunjukan budaya khas Jepang, hingga tempat-tempat wisata indah ataupun destinasi wisata kuliner yang rekomended banget untuk mengisi waktu liburan Kamu selama di jepang.

Osaka wisata Osaka Castle

Haram hukumnya ngaku ngaku pernah ke jepang kalau belum ke Osaka, sementara makruh hukumnya ngaku pernah liburan ke Osaka tapi belum pernah berkunjung ke Osaka Castle.

Wisata ke osaka castle di jepang

Wisata ke osaka castle di jepang. Image source : Japan-guide

Sebut saja wisata Osaka Castle yang merupakan landmark terkenal di Osaka Jepang. Osaka Castle sendiri merupakan benteng terbesar di Jepang yang dibangun pada tahun 1586 silam oleh Toyotami Hideyoshi. Seiring perkembangan zaman tempat ini telah mengalami banyak perkembangan dan perbaikan sehingga menjadi salah satu tempat wisata destinasi wisata Jepang yang menarik dan keren.

Jika kamu berkunjung ke osaka castle dimusim semi maka kamu akan menemukan taman yang dipenuhi banyak pohon bunga sakura. Osaka Castle juga bisa disebut sebagai salah satu destinasi wajib saat musim semi, bagi mereka yang fanatik dengan keindahan alam.

US Japan – Universal Studio Japan

wisata ke jepang - the widzard of harry potter

wisata ke jepang – the widzard of harry potter – image source: usdailyreview

Apakah kamu pernah berkunjung ke USS Singapore?, jika kamu menikmati waktu selama bermain disana maka kamu ngak boleh melewatkan USJ (Universal Studio Japan). Disini kamu akan menikmati beragam hiburan yang berbeda dari Universal Studio dikawasan yang lain. Dan Disini ada beberapa spot menarik seperti Waterworld, Lagon Hollywood, dan yang paling terkenal tentu spot “The Wizarding World of Harry Potter”

Spa World Osaka

Tempat wisata di jepang, osaka spa world

Tempat wisata di jepang, osaka spa world

Kamu suka berendam sambil relaksasi? Kalau begitu Spa World Osaka sudah pasti tujuan yang perlu kamu singgahi. Disini kamu bisa menikmati pemandian air panas dengan interior yang mewah, bahkan kamu juga bisa membawa anak anak karena disini juga tersedia tempat bermain untuk anak.

Yang membuat Spa World Osaka menarik adalah disini tersedia 16 jenis pemandian air panas yang khas berasal dari 11 negara berbeda.

Wisata Kuliner di Dotonbori (Glico) dan Namba

Destinasi wisata di jepang Osaka, Dotonburi

Destinasi wisata di Osaka, Dotonburi, jepang. image source: coworker.com

Bagi mereka penikmat kuliner tentu ngak asing dengan nama Dotonbori. Dotonbori adalah salah satu pusat gastronomi yang sekaligus menyajikan berbagai entertain di Osaka. Best dari Dotonbori adalah saat malam hari, kawasan ini akan menjadi sangat gemerlap dan semabri menikmati mandi cahaya kamu bisa menikmati Takoyaki dan Okonomiyaki khas Dotonbori. Oh ya, jangan lupa untuk foto dengan latar belakang Glico yah.

11 12 dengan Dotonbori, Namba atau dikenal juga Minami merupakan kawasan kuliner yang sangat terkenal. Disini terdapat banyak jajanan kaki lima dengan menu yang sangat bervariasi, walhasil kamu akan menemukan sederet menu street food yang akan susah kamu temui di wilayah jepang lainnya. Sedikit berbeda dengan Dotonburi, disini kamu tidak perlu menunggu malam untuk berwisata kuliner.

Selain Osaka Castle, Osaka masih menyediakan berbagai tujuan wisata seru lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi seperti wisata Tempozan Ferris Wheel, wisata Dotonbori, wisata Osaka Aquarium Kaiyukan dan sebagainya.

2.Destinasi Wisata Tokyo

Berlibur ke Jepang memang tidak bisa lepas dari wisata Kota Tokyo Jepang. Sebuah kota terbesar di Negara Sakura yang paling fenomenal sebagai tujuan wisata keren dan menarik. Kota metropolitan ini tidak pernah mati ini merupakan tempat dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Terlepas dari itu l banget sebagai tujuan destinasi wisata Jepang Kamu.

Melintas di setiap penyeberangan di Shibuya

Lalu Kamu berhenti di tengah-tengahnya, berdiri di antara kerumunan manusia yang berjalan dari berbagai sudut. Percayalah, bukan kalian saja yang berbuat demikian tapi ini sudha seakan menjadi ritual wajib bagi mereka yang ke jepang. Terakhir kamu bisa mencoba membuat timelapse sembari menyaksikan penyeberangan ini dari atas yang tidak kalah mengasyikkan.

Berphoto dengan patung Hachiko

patung Hachiko di Shibuya

Saking terkenalnya Hachiko, seorang seniman Jepang tertarik untuk membuat patung Hachiko di Shibuya, dekat tempat dimana Hachiko selalu menunggu majikannya.

Yang berada persis di depan stasiun JR (Japan Rail) Shibuya, tetapi untuk momen ini, kamu harus sabar mengantri karena banyak juga orang traveler yang mau punya foto dengan patung ini.

Berjalan kaki menuju daerah Harajuku, dan Akihabara

Jika kamu merasa cukup kuat untuk berjalan kaki, maka kamu bisa berjalan menuju Harajuku khususnya Takeshita Street. Banyak toko yang menjual pernak-pernik unik dan “Jepang banget” di jalan ini. Setelah puas di Harajuku maka kamu bisa naik kereta menuju Akihabara.

Bagi yang bukan penggemar animasi seperti, Kamu cukuplah menikmati keunikan-keunikan setiap toko di Akihabara. Yang paling penting, kan, punya foto di depan AKB48 Cafe and Shop dan Gundam Cafe yang ada di dekat stasiun JR Akihabara, hehehe.

Melihat Tokyo dari Skytree.

Sebagai bangunan tertinggi di negara ini, harga tiket Tokyo Skytree memang jauh lebih mahal daripada Tokyo Tower, tapi pemandangannya jauh lebih luas dan menarik.

Foto bareng Gundam 1:1

Puas dari Tokyo Skytree kamu bisa menuju Odaiba yang merupakan tempat ‘berdirinya’ patung liberty dan robot gundam. Disini Robot Gundam memiliki skala 1:1 lho. Jadi jangan sampai ngak foto yah.

Ada berbagai pilihan tempat wisata menarik yang dapat Kamu kunjungi seperti wisata Tokyo Skytree, wisata Asakusa, wisata Odaiba, wisata Tokyo Tower, wisata Akihabara, wisata Sakuragichou, wisata Shinjuku dan sebagainya. Berbagai pilihan tempat wisata di Tokyo ini menyuguhkan pemandangan yang fantastik dan menakjubkan. Rekomendasi sekali bagi Kamu yang menyukai suasana wisata glamor dan megah.

3.Tempat wisata di Kyoto Jepang

Distrik Gion

Mengunjungi Gion 1

Gion merupakan distrik hiburan terkenal dan tempat dimana kalian bisa bertemu banyak Geisha yang berada di tepi timur sungai Kamo-gawa,Kyoto. Sementara Gion pada awalnya adalah tempat kedai-kedai teh yang melayani para pengunjung yang kelelahan setelah ke Kuil Yasaka(Yasaka-jinja). Disebutkan pula bahwa pada abad pertengahan ke-18 daerah Gion adalah tempat untuk bersenang – senang yang terbesar di Kyoto.

Fushimi Inari Taisha

Fenomenal! pemandangan gerbang kuil atau torii yang seakan tak berujung dan tersebar di gunung berhutan tebal, kompleks kuil yang luas ini adalah tempat yang paling mengesankan di Kyoto. Banyak turis yang befoto disini, makanya kamu perlu membuat tanda disini supaya jelas bahwa kamu pernah kejepang.

Keseluruhan bagan kompleks Fushimi Inari terdiri dari lima kuil, yang tersebar di lereng Gunung Inari. Untuk menelusuri semua kuilnya kalian harus melewati jalur naik ketas sekitar 4km, dengan beberapa kuil pendukung disekitarnya.

Masjid Kyoto dan Pusat Kebudayaan Islam.

Untuk muslim yang taat tentu akan menjaga shalatnya apalagi bagi ikhwan yang hatinya tertambat di masjid. Karena itu ngak ada salahnya untuk singgah di Masjid Kyoto. terletak di ruang bawah tanah tepatnya di lantai 1 Kebudayaan Islamic Center. Kapasitas masjid bisa menampung sekitar 110 orang, dengan tirai membagi pria dan wanita.

Untuk mereka yang ingin mengenal Islam dapat berkonsultasi tentang islam dan pusat Kebudayaan Islam, namun saran saya kamu harus waspada sebab informasi yang ada perlu dikaji lebih dahulu. Apakah sesuai sunnah atau sudah tidak murni lagi.

Oh ya ada nilai tambah untuk yang mencari makanan halal, di masjid ini ada makanan halal yang tersedia untuk pembelian mahasiswa muslim dan anggota Kyoto Muslim Association, (Buka Selasa – Sabtu, 12:00-18:00)

Sumberkyoto.travel/muslim

Alamat : 92 Miyagaki-cho, Kamigyo-ku, Kyoto-shi, Postal Code : 602-0853.

Telp : +81-(0)75-231-3499.

Akses : 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Jingu-Marutamachi

Dengan lengkapnya berbagai tujuan destinasi wisata Jepang yang disediakan, Jepang menjadi salah satu negara favorit dalam mengisi waktu liburan. Bagi Kamu yang ingin menikmati suasana liburan dengan nuansa yang lebih seru dari biasanya tidak perlu bingung dalam menentukan pilihan tujuan wisata. Menjelajah wisata Jepang menjadi pilihan terbaik yang rekomendasi bagi Kamu.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Action sekarang juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *