Pocket Wifi, Penting Untuk Akses Internet Kamu Selama Di Jepang
January 9, 2018
tempat wisata terbaik di jepang
4 Tempat Wisata Di Osaka Yang Memberi Sensasi Berbeda
January 20, 2018

Tenang, 5 Masjid Di Jepang Akan Membuat Wisata Halal Mu Semakin Nyaman

masjid di jepang
 

Berwisata ke Jepang adalah impian dari sebagian besar orang. Sebab, Jepang merupakan sebuah destinasi yang sangat menarik dan juga bisa menjadi destinasi edukasi yang menyenangkan terlebih melihat perkembangan Muslim yang terus meningkat sejalan dengan jumlah masjid di jepang. Eh! Masjid di jepang? Emang ada?

Daftar Masjid di Jepang

Sebagai seorang Muslim Anda wajar jika merasa khawatir tidak bisa menjalankan ibadah wajib seperti sholat Jumat bagi laki-laki sebab, Jepang bukanlah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Jadi ngak salah kaau kamu berfikir akan sulit menemukan masjid di Jepang. Tapi setelah membaca artikel ini kamu tak perlu ragu jika ingin mengunjungi negara Sakura, sebab terdaftar masjid di jepang ada sekitar 50 lebih masjid dan komunitas Islam jepang pun aktif melakukan berbagai kegiatan keagamaan. Sehingga Anda bisa lebih tenang melakukan wisata halal di negara ini.

Berikut akan dibahas mengenai beberapa masjid di Jepang yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata halal:

1

Masjid Kobe. Masjid Tertua di Jepang

Masjid kobe di jepang

Masjid ini didirikan pada tahun 1935 dengan pengumpulan dana dari komite Islam Kobe, sekaligus menjadikan Masjid di Jepang yang paling tua. Masjid Kobe terletak di kota Kobe. Jika mengunjungi masjid ini Anda akan merasakan sensasi arsitektur India yang khas.

2

Masjid Fukuoka

Masjid Fukuoka di jepang

Masjid Fukuoka di jepang

Salah satu Masjid di Jepang ini juga dikenal dengan nama Fukuoka Masjid Al-Nour Islamic Culture Center. Letak masjid Fukuoka jepang ada di Pulau Kyushu. Masjid ini dibangun pada tahun 2009 namun baru dibuka untuk umum sejak tahun 2012. Bangunan Masjid Fukuoka bisa menampung hingga seribu orang.

Fungsi Masjid Fukuoka bukan hanya untuk melakukan berbagai macam ibadah bagi orang Muslim akan tetapi masjid ini juga berfungsi sebagai pusat agama komunitas islam Jepang dan juga budaya. Sehingga Non-Muslim pun bisa berkunjung ke masjid ini untuk sekedar berdiskusi mengenai banyak hal tentang Islam.

3

Masjid Tokyo Camii.

Masjid Tokyo Camii

Masjid Tokyo Camii

Konsep masjid Tokyo mengadaptasi dari arsitektur gaya Turki dan menjadi masjid terbesar di Jepang. Dibangun pada tahun 1938, masjid ini mengalami penundaan pembangunan pada tahun 1986 sehingga baru dapat diselesaikan pada tahun 2000 tepatnya di bulan Juni.

Imam masjid yang pertama di masjid Tokyo adalah Abdulhay Kurban Ali dan Abdurresid Ibrahim. Arsitek dari salah satu masjid terbesar di Jepang ini adalah Muharrem Hilmi Senalp.

4

Masjid Asakusa

Masjid Asakusa Jepang

Masjid Asakusa Jepang

Masjid Asakusa memiliki nama lain yaitu Daar Al-Arqam. salah satu masjid di jepang ini disebut sebagai Masjid Asakusa karena letaknya ada di Asakusa Tokyo. Dibangun pada tahun 1998, kini masjid di jepang ini juga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan komunitas Islam Jepang.

5

Masjid Yokohama

Masjid Yokohama Jepang

Masjid Yokohama Jepang

Masjid ini merupakan satu-satunya yang ada di Yokohama, Perfektur Kanagawa. Masjid Yokohama mulai bisa digunakan untuk umum sejak 29 Desember 2006. Selain digunakan untuk sholat, masjid ini juga ada kelas pendidikan Islam bagi anak-anak

Masih ada banyak masjid di Jepang, terutama yang paling banyak ada di Tokyo. Bahkan ada Masjid Indonesia yang berdiri di Tokyo dan Sano. Wah, hebat ya. Itulah beberapa masjid di Jepang, jadi Anda bisa lebih tenang ketika melakukan wisata halal di negeri sakura ini.


Jadi, Tunggu Apa Lagi?


 


Kapan terakhir kali Anda berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Cara termudah dan murah menikmati negeri sakura, Mau? Apakah Anda siap merasakan serunya tour ke jepang!? Tour musim panas, musim gugur, musim semi hingga musim dingin. Kini semua bisa, jadi tunggu apalagi?

Yuk Ke Jepang Sekarang Juga


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *