Persiapan! Tour ke Jepang Menjelajah Keindahan Tempat Terkenal Negeri Sakura
November 11, 2017
Panduan Praktis! Mengurus Syarat Visa Jepang 4 Hari Beres
December 10, 2017

Ingin Menikmati Keindahan Malam? Ini 5 Tempat Wisata Malam di Pontianak yang Paling Asyik

 

Pontianak merupakan sebuah kota besar di Kalimantan Barat yang dilalui garis khatulistiwa. Garis itu membentang dari ujung selatan hingga utara dunia. Itulah sebabnya, Kota Pontianak selalu menjadi sorotan.

Tapi, Pontianak lebih dari soal khatulistiwa. Kota ini memiliki tempat-tempat wisata yang sarat keindahan. Sepanjang hari, banyak tempat wisata yang dipadati wisatawan. Lalu, ketika malam menjelang, para wisatawan tidak lantas berkurang. Justru, tempat-tempat ini makin ramai.

Taman Alun-Alun Kapuas

Source : wisatapontianak

Siapa yang tidak mengenal Sungai Kapuas? Sungai ini merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Sungai Kapuas mengalir dari Kabupaten Melawi hingga Kota Pontianak. Lalu, Pemerintah Kota Pontianak membangun sebuah taman yang berlokasi di tepi Sungai Kapuas.

Taman alun-alun Kapuas didirikan sejak puluhan tahun yang lalu. Taman ini telah mengalami renovasi beberapa kali. Renovasi terakhir pada tahun 2012 menambahkan air mancur di taman alun-alun Kapuas.

Taman alun-alun kapuas memiliki banyak objek menarik, antara lain miniatur tugu khatulistiwa, kafe apung, dan tempat menonton film. Anda juga bisa menikmati kesegaran air sungai sambil duduk di latar semen yang disusun menyerupai tangga. Bentuknya melingkar, besar, dan penuh hiasan lampu.

Pantai Pasir Panjang

Source : lihat.co.id

Ingin melihat keindahan matahari terbenam di kota khatulistiwa? Anda bisa datang ke Pantai Pasir Panjang. Pantai yang berlokasi di Singkawang ini memiliki panjang 3 km. Hamparan pasir putihnya membentang hingga bibir pantai.

Ombak di Pantai Pasir Panjang tergolong tenang sehingga aman untuk berenang. Pesona Pantai Pasir Panjang semakin tampak ketika matahari mulai tenggelam. Anda akan menyaksikan semburat senja perlahan muncul di sisi barat.

Setelah hari menggelap, Pantai Pasir Panjang tidak lantas kehilangan semaraknya. Justru, pada malam hari, makin banyak pengunjung yang datang ke sini. Apalagi di sekitar pantai terdapat kafe, kolam renang, dan penginapan. Tentu hal ini semakin menarik perhatian pengunjung.

Bukit Penjamur Bengkayang

Source : catatanhisoka

Bukit Penjamun Bengkayang berada di Kabupaten Bengkayang. Lama perjalanan dari Kota Pontianak ke Kabupaten Bengkayang sekitar 2 jam. Bukit ini terletak di kawasan perbukitan dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus melakukan pendakian selama kurang lebih 2-3 jam.

Puncak Bukit Penjamur Bengkayang sering dijadikan lokasi berkemah. Pengunjung yang mendirikan tenda di sini, biasanya ingin menikmati keindahan malam dari atas bukit. Pemandangan berupa lautan lampu dan gemerlap bintang di langit menjadi daya tarik yang tidak terlupakan.

Ketika pagi menjelang, Anda akan disambut matahari terbit di atas lautan awan. Itulah momen yang paling dinantikan di atas Bukit Penjamur Bengkayang.

Tanjung Bajau

Satu lagi kawasan wisata yang menarik simpati wisatawan, yaitu Tanjung Banjau. Tanjung Bajau merupakan perpaduan wisata pantai dan pegunungan dalam satu kawasan. Anda bisa melihat panorama laut dari atas bukit yang membentang di kawasan Tanjung Bajau. Selain itu, di Tanjung Bajau terdapat pantai berpasir putih yang sarat bebatuan.

Tiket masuk ke Tanjung Bajau sekitar Rp30.000,00. Kalau ingin bermalam, Anda bisa memilih Bajau Bay Hotel yang berada di kawasan Tanjung Bajau.

GM Coffe Street

Anda suka kopi? GM Coffe Street bisa menjadi referensi yang tepat saat Anda berada di Pontianak. Terletak di Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak, tempat ini merupakan pusat kuliner sekaligus tempat tongkrongan menarik.

GM Coffe Street dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, kanopi, lampu hias, dan pepohonan peneduh. Jadi wajara saja kalau tempat ini sangat ramai ketika malam hari.

Itulah beberapa tempat wisata malam di Pontianak. Kalau Anda sedang berencana ke Pontianak untuk berlibur, mungkin sudah saatnya Anda membeli tiket pesawat Pontianak dari jauh-jauh hari. Untuk menghemat budget, Anda dapat memilih maskapai penerbangan Lion Air, Citilink, Batik Air, atau Sriwijaya Air. Mau promo tiket pesawat Citilink ke Pontianak? Kunjungi saja website atau aplikasi Airy sekarang. Di Airy, Anda dapat memesan tiket pesawat domestik lengkap ke berbagai destinasi favorit di Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *