Wisata Edukasi Unik di Bogor Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga

Berwisata bersama dengan keluarga adalah hal yang biasanya dilakukan pada musim liburan ataupun sekedar menghabiskan waktu akhir pekan. Ketika akan merencanakan liburan bersama dengan keluarga, maka pintar-pintarlah mencari tempat yaitu tidak hanya untuk sekedar liburan saja tetapi juga memberikan ilmu baru khususnya bagi anak-anak.

Nah, untuk mendapatkan wisata yang memberikan ilmu bermanfaat atau wisata edukasi maka Bogor adalah tempatnya. Di Bogor ada banyak sekali wisata edukasi yang bisa Anda datangi bersama keluarga. Diantaranya yaitu :

1.Kampung Wisata Sentul

Kampung Wisata Sentul adalah tempat wisata edukasi di Bogor yang sangat terkenal. Berwisata disini tidak hanya untuk bermain tetapi kita bisa belajar mengenal hal-hal baru misalnya berkebun, membuat prakarya, rafting, outbond, camping, games, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu di tempat wisata ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, medis, bahkan jam untuk makan akan diatur di tempat ini. Fasilitas lainnya juga berupa pemandu wisata yang ramah dan pastinya akan membuat anak-anak menjadi senang.

Kampung Wisata Sentul terletak di Komplek Mentari Sentul, Jalan Terusan Mayak, Nagrak, Sukaraja, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16710, Indonesia. Buka selama 24 jam pada hari Senin sampai Minggu dengan harga tiket 150.000-225.000 rupiah.

2.Kampung Horta

Mengajak keluarga terutama anak-anak untuk berwisata edukasi memang menjadi hal penting ketika musim liburan. Karena dengan begitu kita bisa memberikan ilmu-ilmu baru untuk sang anak.

Di Bogor juga ada tempat wisata lainnya yang sangat mengedukasi yaitu Kampung Horta. Kenapa dinamakan Kampung Horta karena masyarakatnya sebagian besar adalah pengrajin boneka Horta. Kampung ini juga anak-anak bisa belajar bagaimana cara membuat boneka horta. Dengan cara inilah maka kita mampu meningkatkan kreativitas si anak sehingga semakin terasah.

Disini anak-anak akan dilatih mengenai teknik menyablon, membuat telur asin, membuat obat herbal, membuat minuman dan cincau, serta masih ada banyak lagi. Kampung Horta juga menyediakan banyak games seperti memindahkan belut, menangkap bebek, menangkap ikan di kolam, serta games lainnya.

Untuk bisa sampai di Kampung Horta Anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Terletak di Desa Selahuni, Ciomas, Ciomas Rahayu, Bogor, Jawa Barat 16610, Indonesia. Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda cukup membayar 20.000 rupiah saja per kegiatannya. Jam buka Kampung Horta dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

3.Sentulfresh

Tempat wisata edukasi di Bogoryang selanjutnya bisa Anda kunjungi adalah Sentulfresh. Terletak di Kampung Cijulang rt 03/rw 03 Desa Cadasgampar, Sukaraja, Bogor, tempat ini menyajikan wisata edukasi yang sangat bermanfaat.

Disini Anda bisa mengajak putra putri untuk bermain sekaligus belajar. Misalnya belajar bagaimana betenak sapi, mulai dari cara memberi makan, memerah susu sapi, hingga perawatannya. Dijamin pasti ilmu si anak akan bertambah setelah bermain dan belajar di Sentulfresh.

Ketiga wisata edukasi di Bogor diatas sangat direkomendasikan bagi Anda sekeluarga yang sedang mencari tempat berlibur untuk menghabiskan akhir pekan. Semoga bermanfaat.

  • Comments ( 0 )

  • Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP