Keindahan Dibalik Pantai Jonggring Saloka Yang Tersembunyi
August 28, 2017

Nikmatnya! Pesona Keindahan Pantai Watu Leter

Pesona Keindahan Pantai Watu Leter
 

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, namun kota Malang juga memiliki keindahan alam yang luar biasa indah. Malang juga memiliki banyak tempat wisata air terjun yang keindahannya tidak kalah dengan air terjun yang ada di daerah lain, seperti air terjun Coban Talun dan air terjun Coban Rais.

Selain itu, Salah satu keindahan yang ada di Malang dan wajib Kamu datangi adalah Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter ini merupakan pantai yang terletak di kota Malang bagian selatan yang memiliki pesona keindahan yang cukup menggairahkan.

Meskipun Pantai Watu Leter masih dikatakan menjadi salah satu pantai yang belum banyak dijamah oleh para wisatawan, pantai ini menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai yang memang sudah tersohor seperti Pantai Balekambang.

Pasir yang ada di Pantai Watu Leter juga masih bersih dan terasa lembut di tangan, selain itu di sekitar Pantai Watu Leter juga terdapat beberapa bebatuan karang yang berjajar menjulang tinggi membuat pantai ini terlihat lebih gagah nan mempesona.

Tempat wisata alam Pantai Watu Leter ini juga merupakan salah satu pantai yang menjadi kawasan tempat pelepasan penyu abu-abu. Karena masih sepi dari para pengunjung, pantai ini juga menjadi tempat pelestarian penyu.

Rute dan lokasi untuk menuju Pantai Watu Leter

Jika Kamu tertarik ingin mengunjungi Pantai Watu Leter, tidak perlu bingung untuk rute dan lokasinya. Pantai Watu Leter terletak di Dusun Roworate, di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, di Kabupaten Malang yang lokasinya lumayan dekat dengan Pantai Goa Cina. Jadi Kamu bisa mengunjungi dua pantai sekaligus dalam satu rute perjalanan, asik bukan?

Untuk menuju ke tempat wisata Pantai Watu Leter Kamu bisa menggunakan kendaran pribadi, karena untuk rute ke Pantai Watu Leter belum tersedia angkutan umum. Saat hendak menuju ke pantai ini, Kamu bisa mengambil arah selatan yang menuju Pantai Sendang Biru.

Lalu Kamu akan sampai pada pertigaan yang menuju ke Pantai Sendang Biru kemudian Kamu bisa mengambil arah kanan yang menuju arah Pantai Goa Cina atau arah Pantai Bajul Mati baru setelah itu Kamu bisa langsung mengikuti petunjuk arah yang menuju ke arah pantai tersebut.

Harga tiket masuk kawasan Pantai Watu Leter

Untuk harga tiket masuk kawasan Pantai Watu Leter ini Kamu hanya akan dikenakan tarif yang relatif murah, yaitu sebesar 10 ribu saja untuk satu orang. Untuk tarif 10 ribu ini sudah termasuk tarif parkir, cukup murah bukan?

Jadi tunggu apa lagi, jika ingin liburan Kamu menyenangkan bisa mendatangi Pantai Watu Leter yang masih sepi pengunjung, selain itu Pantai Watu Leter juga banyak terdapat pohon rimbun sehingga akan menambah kesejukan ketika berada di tempat wisata Pantai Watu Leter ini. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *