Top 5 Gili, Ini Dia Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi untuk Traveler Millennials

Apa aja sih yang biasanya dicari traveler millennials? kalau kamu termasuk yang suka memperbanyak koleksi foto di Instagram, pamer status lagi travelling ditempat yang OKE OCE di facebook, maka Top 5 Gili pastinya akan menjadi tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi karna akan ngebikin friends atau follower kamu makin iri!. Bagi kamu yang baru pertama kali ke Lombok, pastinya kamu sudah berburu info tempat tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi. Salah satunya pastilah wisata airnya.

Gambaran Tempat Wisata Lombok

Ya!, Lombok memang terkenal dengan wisata airnya wabil khusus di beberapa gilinya yang indah dan menarik wisatawan lokal bahkan asing.

Coba kamu bayangkan Airnya yang jernih serta pasirnya yang sangat lembut sudah pasti jadi tempat wisata di Lombok yang menarik dan sayang dilewatkan. Nah, inilah lima Gili di Lombok yang wajib kunjungi untuk kamu traveler Millenials

Gili Nanggu, Tempat Yang Bisa Bikin Kamu Puas Snorkeling Sepanjang Hari

Gili Nanggu adalah gili yang boleh dibilang masih sepi wisatawan dibandingkan dengan Gili Trawangan. Untuk kamu yang mencari Tempat Wisata Di Lombok Yang Jarang Dikunjungi maka Gili Nanggu wajib kamu masukan dalam list WAJIB VISIT. Letaknya berada di pesisir barat pulau Lombok, wilayah Sekotong, kabupaten Lombok Barat. How to get There: dari bandara lombok kamu bisa menuju pelabuhan Lembar dari sana hanya perlu sekitar 45 menit hingga 1 jam untuk mencapai Gili Nanggu menggunakan perahu atau speedboat. Dengan biaya penyebrangan Rp.200.000 / hari Bisa apa aja di Gili Nanggu?

A post shared by Siti Aida Samikon (@ctaida2212) on

Kamu juga bisa mencoba snorkeling dari tepi laut hingga ke kedalaman laut. Kamu bisa menggunakan jasa GuideLombok dengan biaya snorkeling 1,2 Jt untuk 2 orang. Lumayanlah yah. Sudah mendapatkan Air minum, Alat alat snorkeling, charter Boat, dan Tiket masuk ke objek wisata.

A post shared by Yani H Ramdani (@yani_hramdani) on

Keindahan bawah lautnya patut dicoba. Di tepi pantainya, bahkan kamu juga bisa melihat banyak ikan warna-warni karna Airnya yang jernih dengan suasana yang agak hening, membuat gili serasa milikmu! Sedaapp! Note: Disini kamu dilarang memancing yah.

Gili Sudak, Salah satu duo perawan dari Mataram

A post shared by Nicolas Dalmasso (@nicodalma) on

Tidak jauh dari gili Nanggu. Gili sudak boleh dikata sebagai ‘perawan baru’ di Lombok, karena lokasinya yang belum sering dijamah turis. Serasa pulau pribadi, itulah kesan pertama yang pasti terlontar, yang pasti begitu kamu upload ke Instagram atau facebook dijamin bakal bikin iri!.

[toggles] [toggle title=”How to get there” color=”Extra-Color-2″ id=”b1″] Gili Sudak yang berlokasi di Sekotong Tengah, Lombok Barat, hanya cukup 1 jam perjalanan dari Kota Mataram menuju pulau ini. Untuk mencapai Gili Sudak, Traveler harus menyeberang naik perahu motor yang bisa mengangkut hingga 6 orang. Untuk sampai ke pelabuhan sebelum kamu harus melewati jalan yang belum diaspal kurang lebih 2 kilometer. Lokasi pelabuhan cukup jauh dari jalan raya. Kamu bisa bertanya warga setempat kalau sudah memasuki Sekotong Tengah. Pelabuhan ini hanya berupa pantai sederhana. Disini kendaraan yang Anda bawa bisa diparkirkan di pinggirannya. Dari sini kamu tak perlu galau, karna ada nelayan yang siap mengantar wisatawan menuju Gili Sudak. Hanya perlu 5 menit menyeberang lautan! [/toggle] [/toggles]

Tempat wisata di lombok barat ini asik untuk mencari ketenangan dan inspirasi. Kamu bisa bayangkan betapa santainya bangku pantai untuk memanjakanmu menikmati semilir angin yang berembus ke wajahmu. Airnya yang tenang dan jernih sayang untuk dilewatkan tanpa berenang atau snorkeling di Gili Sudak.

Gili Kedis, Si Pulau Cinta

Kenapa pulau cinta?

Karna Gili kedis ini adalah pulau yang berbentuk hati ini, makanya traveler menyebut Gili Kedis ini dengan sebutan pulau hati atau pulau cinta.

Gili Kedis ini termasuk salah satu gili kecil di antara gili yang berada di Lombok Tengah selain kedua Gili diatas, gili nanggu dan gili sudak.

Nah serunya karena Gili Kedis ini sangat kecil, kamu bisa mengitarinya cukup dengan jalan kaki cuma dalam waktu tempuh 10 menit. Kecil tapi Gili Kedis ini akan bikin kamu penasaran, berikut ini 7 alasan kenapa Gili Kedis wajib dikunjungi

  1. Belum semua orang mengenal Gili Kedis, jadi dijamin begitu kamu pamerin di Instagram / facebook bakal bikin iri friends & follower kamu.
  2. Karena tak terlalu populer, otomatis pengunjungnya tak banyak bahkan kadang tak ada pengunjungnya sama sekali. Ketika berkunjung ke Gili Kedis, rasanya kita sedang berada di pulau pribadi
  3. Luasnya Gili kedis tak lebih dari luas lapangan sepak bola, jadi tak akan membuat kita keletihan ketika mengitarinya.
  4. Jernih Puuooll!!. Air laut di sekeliling Gili Kedis sangat jernih/bening. Bahkan saking beningnya seakan akan kita sedang berenang di private pool. Saddiiiss!
  5. Di Gili Kedis kamu akan menemukan pepohonan dan berugak (pendopo) yang bisa menjadi tempat berteduh pengunjung. Coba bayangkan Gantung hammock anda di antara pepohonan, atau gelar kain pantai anda lalu piknik dan nikmati ketenangan dan indahnya Gili Kedis. Aseeekk!
  6. ORI!. Gili Kedis memiliki alam bawah laut yang indah. Kamu mash bisa dengan mudah bertemu terumbu karang yang masih asri cukup terjaga dan ikan-ikan cantik dapat dinikmati lewat snorkling.
    Last but not least, No HTM needed. Yeap, gratis! Tak perlu bayar tiket masuk untuk mengunjungi Gili Kedis

Gili Kondo

Masih seperti ketiga Gili diatas, Gili Kondo juga ngak banyak disinggahi wisatawan, Gili Kondo menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang mencari tempat wisata di Lombok Timur.

Sedikit tentang sejarah, kenapa Gili ini dinamakan Kondo? Konon, tempat ini menjadi sarang burung Kondo. Atau yang dalam bahasa lokal artinya burung Bangau.

Gili Kondo merupakan gili terbesar kelima dari tujuh gugus…karenanya Di Gili Kondo dapat kita temukan tempat penginapan sederhana. Diantaranya ada beberapa bangunan seperti rumah atau panggung kecil beratap jerami, asiknya penginapan tersebut bisa disewa.

[toggles] [toggle title=”How To Get There” color=”Extra-Color-2″ id=”b1″] Untuk menuju gili ini, dari Kota Mataram, kamu harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam menuju Dusun Padak Luar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (tempat penyebrangan menuju Gili Kondo). Rute yang ditempuh yaitu: Kota Mataram – Narmada – Kopang – Masbagik – Aikmel – Labuhan Lombok – Sambelia – Dusun Padak Luar. Setelah menempuh perjalanan darat, selanjutnya kamu harus menempuh perjalanan laut dengan perahu (boat) selama kurang lebih 20-30 menit untuk dapat tiba di Gili Kondo. Kamu tidak usah khawatir dengan masalah sewa-menyewa perahu, karena di tempat penyebrangan menuju Gili Kondo, banyak perahu yang siap mengantar. [/toggle] [/toggles]

Gili Kondo ini juga pas untuk keluarga, disini kamu akan disuguhi ombak yang tenang dan arus yang tidak deras menjadikan Gili Kondo aman dan cocok untuk berenang bersama keluarga. Jika kamu berencana berlibur bersama suami/istri dan anak-anak maka Gili Kondo ini adalah tempat yang paling tepat. Anak-anak kamu bisa berenang dengan aman di pantai dengan ombak yang tenang, bermain pasir di pantai yang luas dan kamu bisa mengawasi anak-anak sambil duduk santai di gazebo yang telah disediakan

Gili Trawangan, Yang Paling Gemerlap dan Yang Paling Hedon

Gili Trawangan tempat wisata
Photo Via Tiniihitakara

Gili yang satu ini berada di barat laut Lombok yang memiliki luas sekitar 6 km persegi dengan panjang 3 km dan lebar 2 km. Jadi Gili trawangan merupakan pulau terbesar di antara gili gili lain yang berdekatan. Gili Trawangan juga yang menjadi Top Visit para penikmat dunia hedon di lombok.

 

Masih sama dengan aktivitas liburan lainnya di sini surganya wisatawan untuk melakukan snorkeling atau scuba diving.

Gili Trawangan tempat wisata
Photo Via Moore Travelling The World

Bagi kamu yang ingin mencoba scuba diving, jangan khawatir karena instrukturnya telah bersetifikat PADI. Atau Kamu juga bisa mengelilingi Gili Trawangan dengan menggunakan kuda atau sepeda.

Untuk menikmati sunset dan sunrise, di sini surganya! Jika malam tiba, sempatkanlah kamu untuk menikmati pasar seni yang berada di gili trawangan ini.

Siap berangkat ke Lombok?

  • Comments ( 1 )

  • avatar
    sparklepush

    kayakna lebih asik berkuda atau bersepeda keliling gili trawangan.

    salam kenal

  • Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP