Tempat wisata di bali selain pantai

Mungkin kamu sudah sering ke Bali? Biasanya kalau sudah begitu hampir sebagian besar tempat wisata pantai di Bali sudah pernah kamu kunjungi, ngak heran kalau kamu khatam sama yang namanya wisata pantai dong. Bosan dengan bali? pantai lagi ..pantai lagi Tahukah kamu bahwa Bali masih menyimpan banyak tempat wisata unik selain pantai yang layak masuk ke bucket list tempat wisata di Bali? Berikut ini 5 list kegiatan dan tempat wisata di Bali selain pantai untuk kamu yang ingin mencari suasana yang berbeda. 

1. Bali Safari & Marine Park, opsi pertama tempat wisata di bali selain pantai untuk keluarga dan anak anak

Kabarnya merupakan salah satu kebun binatang yang terbaik di Asia, dan jika kamu belibur ke Bali bersama keluarga maka Bali safari dan marine park ini bisa jadi salah satu opsi terbaik tempat wisata di Bali untuk anak anak.

Tempat Wisata di bali selain pantai ada di safari marine park

Wisata bali selain pantai di safari marine park. img src: Tripcanvas

Disini Kamu bukan saja akan disuguhi wisata satwa dengan koleksi lebih dari 60 spesies liar, Safari and Marine park akan mengemas wisata dengan pengalaman pendidikan dan budaya yang kuat. Pengunjung akan diajak menikmati pengalaman bersafari mulai dari Bali modern, masuk ke era Bali kuno, hingga masuk ek kehidupan liar.

Jika menurut Kamu pertunjukan binatang membosankan, coba ikut Night Safari?

Bukan saja akan diajak menyusuri bali safari dimalam hari, tapi kamu akan diajak menyusuri kehidupan liar dengan lebih dekat. Kamu akan mengunjungi Gua kelelawar, burung hantu dan pukang di Bali Theatre atau yang seperti dibawah ini

Night safari tempat wisata bali selain di pantai

Night Safari di Safari park Bali

Selesai bersafari malam, Kamu dapat menikmati lezatnya sajian BBQ sambil menyaksikan tarian api khas Bali di N’kuchiro Bar & Grill

2. Bayangkan Kamu menikmati spa mewah dan unik disertai view menakjubkan dengan harga sangat terjangkau

Meskipun berlokasi di pinggir pantai, tapi kita tidak akan bermain main air laut atau berjalan jalan di pinggiran pantai. Cobalah berjalan ke arah  Jalan Pantai Balangan, jimbaran maka kamu akan menemukan La Joya.

wisata spa di bali selain pantai

La Joya Spa, menikmati spa dengan view yang menghipnotis. img source: La Joya Spa (Photos via Doyoutravel, Balimoments)

Disana kamu akan menemukan salah satu tempat spa dengan lokasi view terbaik dengan harga yang terjangkau. Bersantai sambil mengendurkan adrenaline dibawah atas ilalang yang menjadi ciri khas La Joya. Disini kamu bisa merasakan jiwa dan raga kamu menyatu dengan alam sembari memanjakan mata dengan pemandangan di jimbaran yang begitu menghipnotis.

Butuh alternatif lain? cobain spa ditempat yang rada mistis

wisata spa di Bali

Spa cave yang mistis di Bali, berminat? – Photo via: where-is-bali

 

wisata spa di Bali

Wisata spa disamping yang terletak di sisi aliran sungai yang menenangkan pikiran kamu

Kunjungilah Tjampuhan Spa, berlokasi di Jl. Raya Campuhan, Ubud yang terletak di sisi sungai. Pas untuk kamu relaksasi menikmati terapi air di jacuzzi air panas ataupun di dalam gua batu yang menyajikan nuansa mistis menggetarkan.

3. Wisata Air Terjun Tukad Cepung di Bangli yang murah dan bisa nyegerin pikiranmu

wisata air terjun di bali selain wisata pantai

Air Terjun Tukad Ceping foto dari @mdbakta_kardana

Masih berhubungan dengan air tapi pastinya yang ini tempat wisata di bali selain pantai. Berlokasi di Bangli, ternyata kawasan bangli memiliki banyak tempat wisata air terjun yah, Bangli di anugrahkan tempat tempat indah yang bisa nyegerin pikiran kamu.

Tukad cepung waterfall adalah destinasi wisata yang tergolong baru di Bali. Disini kita akan memasuki kawasan tebing yang serasa hampir berhimpitan yang diakhiri dengan keindahan air terjun yang sangat jernih dan akan menghipnotis.

Air terjun Tukad Cepung ini akan terlihat layaknya air terjun dari langit. Pencahayaan matahari akan menelusuk dari atas dan menyinari air terjun yang jatuh. Otomatis air terjun akan nampak bersinar terang dan membuat kamu seakan berada di surga.

Tempat wisata Air terjun Tukad Cepung ini masih tergolong baru namun tidak dengan para exploler dan pecinta fotografi.

How to get there:

Cari perempatan tutu jam dinding yang ada di dusun penida kelod. Kemudian tekuk ke kanan dan ikuti jalan lurus hingga sampai menemukan tugu batas wilayah. Jalan lurus lagi kurang lebih selama 5 menit hingga menemukan sebuah pura. Sampai di pura umumnya akan banyak pemuda yang siap mengantarkan kalian ke lokasi air terjun tukad cepung.

Penasaran mau cari alternatif?

Bali masih punya Air terjun Tegenungan

wisata air terjun di bali gianyar. tempat wisata bali yang selain pantai

Air terjun Tegenungan di gianyar Bali. foto diambil dari @sashajuliard

Cobalah relaksasi di Air Terjun Tegenungan di Gianyar, tempat menyegarkan pikiran dan hatimu yang lagi gundah gulana

4. Wisata kuliner unik di Bali yang wajib dikunjungi dan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya

Mungkin kamu yang terbiasa dengan beach club tidak pernah terbayangkan di Bali ada beragam tempat makan unik dan aneh. Mulai dari tempat makan layaknya negri dongeng, hingga makan roti di atas gunung berapi.

Tempat makan bernuansa negri dongeng: Frankenstein’s Laboratory, Raja hutan, dan Bajak Laut

Tempat wisata kuliner untuk alternatif wisata pantai di bali

Ada Frankenstein’s Laboratory, Tempat wisata kuliner untuk alternatif kamu yang bosan wisata pantai.

Image credits: Frankenstein’s Laboratory, Sharon M

Kalau Kamu punya nyali yang cukup kuat, kamu pantas mengunjungi Frankenstein’s Laboratory disini kamu bisa saja makan bersama mahluk-mahluk rekaan serupa vampire, monster dan tentunya Frankenstein. Makan bersama Sang raja hutan di night safari. Kamu perlu melakukan revervasi sebelumnya untuk makan bersama sang raja Bali safari & marine park.

wisata kuliner selain wisata pantai di bali

Makan bareng sang raja hutan di Bali Safari & Marine Park

Suka dengan film tentang bakal laut? Kamu bisa mencoba wisata kuliner unik di The Pirate Bay sambil membayangkan menjadi bajak laut. Dan untuk penikmat kisah negri dongeng akan menyukai jika diajak ke Gardin Bistro, sementara ada pilhan lain Cosmic Diner, untuk yang ingin bernostalgia dengan resto bergaya pop retro.

wisata kuliner selain wisata pantai di bali

Wisata kuliner layaknya di negeri dongeng. Gardin, Pirate bay, dan Cosmic Diner

Bersantap santai ditengah sawah di Pomegranate dan Sardine

Kedua tempat diatas berlokasi di ubud, jadi sudah pasti kamu ngak akan berwisata di pantai. Tempat wisata kuliner yang saat ini sedang viral adalah Pomegranate dan Sardine, bersantai santai di tempat yang cantik dan membuat rileks.

wisata kuliner selain wisata pantai di bali

Bersantap sore ditepi sawah..sedaaap

Coba bayangkan Kamu sedang duduk santai dengan tenang sambil menikmati pizza yang lezat, diselingi teh atau segelas cocktail di Sardine. Saat matahari terbenam, suasana di kedua tempat di atas akan terasa lebih indah lagi. Makanya untuk kamu yang sudah lelah bertualang sejak pagi, maka tempat ini paling ideal untuk mengobrol akrab dari bersama seorang teman dekat ataupun geng kamu.

Uji Nyali di Wisata Kuliner Madu Sari Mountain Restaurant

madu sari restaurant, kuliner di gunung berapi aktif

madu sari restaurant, kuliner di gunung berapi aktif

Photos via brubenedicto, amontj

Tak ada lagi yang lebih menggetarkan selain makan di puncak gunung berapi aktif. Madu Sari Mountain Restaurant yang terletak di tepi kawah Gunung Batur, sedang terkenal di Bali. Menantang nyali kamu penikmat wisata kuliner dan travelling. Seriously!

How's the Food:

Makanannya?, di Madu Sari Mountain Restaurant kamu bisa menikmati sajian lokal hingga makanan Eropa yang disajikan secara buffet dengan ragam pilihan yang membuat syahwat kuliner kamu bergejolak, seperti ayam goreng, beef stroganoff, dan pancakes.

5. Wisata Alam Menikmati Pagi di Kintamani, Tempatnya Berburu Kabut

Kapan terakhir kali kamu bermain main dengan kabut? jika sudah lamaaaa sekali. Kamu bisa coba lagi asiknya berburu momen momen yang keren di pagi hari. Kamu bisa ke Kintamani, Bali untuk berburu kabut dan menikmati sungai diatas awan. Disini kamu bisa menyaksikan berbagai momen mistis dan menggetarkan.

Gunung Batur, Kintamani tempat Main main diatas awan

Tempat wisata di bali selain pantai - Gunung Batur

Gunung batur di kintamani, lokasi wisata di bali selain pantai

Mandi kabut di Bukit Abang, Kintamani

Tempat wisata di bali selain pantai

Main main diatas awan di Bukit Abang kintamani credit photo via @Alifwoyo

Berburu sunrise di Desa Pinggan, Kintamani

Tempat wisata di bali selain pantai

credit photo via @Alifwoyo

Nah, itulah 5 tempat wisata di bali selain pantai yang lagi viral belakangan ini. Sebenarnya masih banyak lokasi wisata di Bali yang belum terekspose. Semuanya tergantung minat kamu ingin nikmati wisata di Bali.

Nah, jika kamu bingung ingin menginat dimana selama travelling di bali ada berbagai jenis villa atau rekomendasi hotel yang bisa kamu pilih di beberapa Online Travel Agent. Jadi mau kemana?

Arham

About Arham

Leave a Reply