sotoji-thumbnail

Soto, buat orang kita sih sajian kuliner yang lebih enak santap di rumah makan, atau tuk event event tertentu. Alasannya? Bikin soto ituh lama! Tapi saat ini mulai populer soto instan bahkan dengan inovasi berbeda. Berkat sotoji, soto ngak lagi bicara soal daging!. Berikut pandangan saya dari balik lensa mobile photogaphy

sotoji

Sotoji memang unik. Bukan sapi atau ayam, Bukan soto daging. Soto instan, sotoji melengkapi dirinya dengan jamur. Cara meramu sotoji juga beda, ibarat teknologi open source kita diajak berani memainkan kreativitas kuliner.

Nilai plus selain soal kecepatan prosesnya, sotoji suwiran jamur tiram (Pleurotus ostreatus) sebagai pengganti daging ayam atau sapi. Bagi seorang vegetarian sejati pasti seneng nih, ada makanan instan yang ngak pasaran tapi tanpa daging kayak gini. Kalau yang sedang diet juga oke, energi total sebungkus Sotoji (70 gram) cuma 296 kkal. Bandingkan dengan mie instan yang sebungkusnya bisa mencapai 500 kkal..

Mie dan sohun memiliki karakter rasa yang netral plus tidak mudah meresap setiap bumbu, itu berarti kita memang dituntun untuk berkolaborasi menciptakan inovasi. Kalau ada tantangan untuk berinovasi biasanya juga ada kemudahan. Sotoji membantu setiap orang untuk lebih cepat dalam menyajikan soto, selanjutnya tinggal bagaimana kita melengkapinya dengan instrument pengiringnya.

mobile photography sotoji

Jika di mobile photography ada filter, lighting, dan level of exposure sebagai tantangan berinovasi maka untuk soto inovasinya adalah pelengkapnya. Misalnya untuk soto padang yang berarti tidak memakai telur atau sayuran, berbeda lagi dengan jenis soto yang diiringi nasi merah. Soto jamur nasi merah yang menjadi andalan di warung makan di Umoyo, Salam, Magelang.

Mengingat produk SOTOJI masih dibilang baru dalam kategori makanan instan plus punya tantangan dalam mengolah rasa, sebaiknya sotoji menyertakan beberapa racikan resep soto yang bisa diolah dalam kemasannya. Menurut intuisi saya, sebaiknya setiap bungkus menyertakan resep yang berbeda beda sebagai culiner treasure bagi penikmatnya.

Bagaimana ordernya? Meskipun sebenarnya sotoji.com tidak menyertakan bandrol price tag nya namun dilihat dari beberapa review dan booth mereka di stand pestawirausaha 2012, saya berani menyimpulkan Sekardus sotoji dipatok kantong-friendly.

lensa mobile photography

Bagaimanapun pemesanan dengan minimum order selalu jadi masalah. Masalah untuk customer retail, dan sulitnya menjual bagi brand dengan awareness brand equity yang masih dibangun. Makanya Sotoji melancarkan strategi online untuk pasar Indonesia plus promo satu bungkus gratis untuk tester yang bisa kamu dapat di Form Pemesanan Sample Sotoji

Lensa: Sotoji Mobile Photography Works

Camera: iPhone 4
Mobile Apps: Leme Cam, Camera+,

Selamat hari kamis, bagaimana kesan pertama terhadap soto instant jamur Sotoji?

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484