SEO enterprise

Pernah dengar SEO Enterprise?

Jadi ceritanya saya ngebuka sedikit rahasia SEO di twitter, openingnya sih standard cuma sebatas bounce rate yang dibawah 50%. Tapi yang bikin keren ituh, layout yang dipakai, layout blog masBro!!. Karena secara umum bounce rate besar sudah jadi langganan web web dengan layout blog. Ngak percaya? bisa cek macaroni schotel panggang Mia.

Definisi SEO Enterprise

SEO enterprise

Okeh, jadi apa yang keren dari SEO enterprise?

Keren karena lebih mengutamakan tujuan web dibangun bukan perlombaan balap lari. Pendekatannya lebih mengedepankan engagement dengan user dan mengoptimalkan di keyword keyword yang tidak general. Jadi pemilihan katakunci bukan saja fokus pada related dengan branding, tapi juga dengan tujuan produknya.  Terakhir, selain engagement faktor yang lebih penting yakni lebih mengutamakan berada pada page berapa bukan pada urutan keberapa.

Siapa yang memanfaatkan SEO Marketing jenis ini?

Secara umum teknik SEO digunakan tergantung apa tujuannya. Mau traffic? untuk web jenis apa? dan apa strateginya?.

Jika tujuannya traffic tinggi, layoutnya bebas, strateginya perbanyak trafic dan raih sebanyak mungkin CTR (Click Through Rate) tuk iklan. Jawabannya SEO for Adsense, disini kamu kamu ngak perlu SEO enterprise, karena semakin rendang engagement biasanya berujung semakin banyak revenue dari adsense. Cara ini juga bisa diterapkan tuk amazon, clickBank dan jenis lainnya, plus sangat cocok bagi web yang tidak menargetkan list building atau community building.

Nah, kalau SEO Enterprise? cocok untuk web – termasuk blog corporate- yang mau targeted traffic, tujuannya tuk meraih kedekatan dengan pembaca plus semakin memperbanyak networking. Bentuk kedekatan pembaca biasa dilihat dari bounce rate yang rendah. Seberapa rendah? tergantung layout yang kamu pakai tentunya.

3 Parameter Penting Untuk SEO Enterprise

Susah? ngak juga sih, tapi penuh strategi tepatnya. Karena disini bukan kejar kejaran traffic tapi traffic yang berengagement. Traffic yang suka sama webnya, traffic yang ngak merasa ketipu sama isi konten. Ngak heran konsultan yang mengutamakan SEO enterprise ini punya bayaran yang jauh lebih mahal dari yang di forum forum. Okeh, ini dia 3 hal penting ituh

1. Keyword Conversion

seo-enterprise

Sample sewaktu research untuk Broadband

 

Tidak ada penekanan posisi favorit dalam Search Engine Result Page, tidak banyak berarti posisi 1 atau posisi 2 atau bahkan posisi 7 tapi pasti berpengaruh posisi page 1 atau page 3. Secara dominan ada 3 hal yang mempengaruhi kita memilih beberapa website diantara 10 pilihan dalam 1 page Google SERP.

  1. Title yang menggoda, ini paling pas tuk audien di Indonesia, bukannya kita demen buat yang bombastis :D
  2. Deskripsi yang sesuai ekspektasi, konten yang demen nembak keyword ngak masuk pilihan nih.
  3. Domain yang dipercaya, kalau saya bakal milih Simplyecho.net atau TemenMacet.com dibanding CumiCumi.com tuk teknologi, meskipun membahas konten yang sama.

Nah untuk acuan KPI alias Key Performance Index kalian bisa mengacu pada yang ini nih:

  • Weighting for positioning based on estimated CTR for that position, liat dimana? bisa kamu check via Google webmaster.
  • Weighting for search engine based on market share or traffic, serupa dengan yang pernah saya bahas di “3 tips panduan kontes SEO” bukan saja keyword utama tapi juga perhitungkan keyword turunan yang dihasilkan.

2. Competitive Keyword

Sesuai judulnya, sudah tentu ini berhubungan dengan tingkat kompetisi keyword. Semakin besar jumlah persaingannya – bisa cek berapa banyak search result- tentu semakin besar juga effort yang dikeluarkan. Nah, karena ini memakai pendekatan SEO enterprise akibatnya kita ngak boleh tuh pakai SEO tools semacam ScrapeBox, Link Harvest atau sejenisnya, masa Enterprise nyepamm!! .

Trus bagaimana kalau membuat konten yang siap copy paste dan taruh di dummy blog? boleh aja asal jangan ngak jelas. Misalnya modal 1 paragraph atau yang begini nih

“Nikmati sajian rendang padang berkualitas tinggi tanpa santan kemasan. Pas buat kamu yang butuh sajian nikmat tuk lebaran nanti.. info lengkapnya RendangMia.com”

Nah.. jangan kayak yang diatas yah :)

3. Targeted Keyword + Don’t force Local Opinion

Selain ngak boleh spam pakai tools seo seperti ScrapeBox dan Link Harvest, yang paling penting jangan sekali kali ‘nembak nembak’ keyword karena tidak mendatangkan targeted traffic bagi site sekaligus menipu pengunjung.

Misalnya nih, kasus nazarudin lagi heboh dan seriiing banget dicari orang, trus kamu manfaatin deh dengan memperbanyak keyword “nazarudin si bendahara kesayangan partai demokrat”, padahal konten kamu ngak ada hubungan sama sekali.

Teknik ini biasa juga dikenal baiting keyword, dimana pengunjung digiring datang kemudian ditawarkan sajian yang berbeda dari yang diharapkan.  Thus, tetapkan pada bidang / industry kamu bermain, sesuaikan dengan positioning-nya.

Pengertian targeted traffic

Maksudnya adalah pengunjung yang datang karena ‘pancingan‘ keyword, banner ataupun refferal link dari website lain dengan kesamaan pesan yang disajikan dengan informasi yang akan diterima user saat berkunjung. Atau singkatnya tagline yang dikampanyekan sama dengan konten yang akan diterima visitor saat berkunjung.

Nah, yang dimaksud dengan “don’t force local opinion” itu sendiri maksudnya begini:

Anggap saja Biznet  memiliki banyak layanan ISP ( internet service provider ) sementara konsumen yang dituju, kalangan kelas menenah atas yang umumnya mementingkan kualitas dan kurang peduli berapa duit yang harus dibayar.

So, Biznet memang punya kualitas oke plus biaya nya yang memang mahal .. semahal tingkat kecamatan.. eh lebih deh, ya pokoknya susah deh buat kantong konsumen yang baru tengah bulan sudah harus BEP alias ’0′. Celakanya Biznet punya campaign dengan keyword “Internet murah” dan finally sukses :)

Berhasilkah? belum tentu, kalau Biznet memang benar benar ngak punya paket layanan murah berdasarkan opini kebanyakan pencari keyword “Internet Murah” gimana mau sukses..silahkan jawab sendiri yah gan :)

Hasilnya?

Oke, jadi ceritanya 3 prinsip diatas sudah dijalani, segala macem pantangan juga ngak dilanggar, trus gimana bisa tau seperti apa hasilnya? Nah, kalau kamu cek via Google analytic maka sajian data hariannya akan seperti ini.

hasil metode seo enterprise: Macaronimia.com

Daily stats : Macaronimia.com

Bingung? boleh tanya kok tinggalin komentar yah :)

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484