Google IndonesiaSeperti berita yang sudah tersiar kemarin di dailysocial.net, khususnya via Amu yang menunjukkan lowongan kerja dari Google Indonesia untuk mencari tim sales berbasis di Indonesia. Seperti yang kita sudah tahu, Google ikut aktif di beberapa event untuk blogger juga social media enthusiast. Tentu itu semua sejalan dengan perkembangan penggunaan internet lokal yang semakin menguat.

Penguatan lini advertising yang berarti Google Adwords, Google Indonesia juga menguatkan pada local talent sebagai strategi memahami behavior lokal. Setidaknya ada 6 posisi yang ditawarkan Google Indonesia, menurut Amu ke-6 posisi tersebut:

all 6 vacant for Indonesia:

Digital Media Consultant http://slwt.in/kFLr9L
Key Accounts Manager, Online Sales Group http://slwt.in/l1BiDA
Advertising Operations Associate http://slwt.in/iBY30V
Country Manager, Sales http://slwt.in/lSQIX9
Industry Manager, Tech/Finance http://slwt.in/lS6vRh
Industry Manager, Travel and Consumer Packaged Goods http://slwt.in/k5liJJ

Bersaing dengan layanan google.inc

Sekarang mari kita tambahkan sedikit bumbu bisnis Internet.

Di halaman lowongan kerja anda bisa melihat Google Indonesia sedang mencari “Industry Manager” yang akan memegang kendali sales bagi klien di industry Travel/Consumer Packaged Goods dan juga Tech/Finance.

Seketika saya jadi teringat ketika menghadiri event iMulai beberapa pekan lalu, ada pernyataan menarik yang menyatakan “Bisnis yang bersinggungan dengan Google(yang berarti menjadi kompetitor Google), ia akan mati“. Boleh jadi Google lebih dulu menguatkan Industry travel dan packaged Goods yang memang cukup ‘Hot” berkaitan dengan luasnya zona wisata lokal.

Saya juga melihat dimulai dari sinilah nantinya peranan google Hotpot dan google Place akan semakin menguat, setelah sebelumnya banyak di dominasi layanan direktori.

Sekarang pertanyaannya siapkah Anda para pemain lokal di industry travel?

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484