cara mendapatkan backlink berkualitas

Sebagai konsumen kita tidak sekedar sensitif oleh harga saja, kita juga digerakkan oleh benefit produk tersebut dan apa yang bisa dilakukannya untuk kita dan itu alasan kita melakukan pembelian. Bentuk benefit sendiri bisa bermacam macam, misalnya gengsi atau kebanggaan setiap memakai produk Apple, atau kuliner semacam rendang di rendangmia.com untuk mereka para traveler dan foodism yang memburu originalitas.

Mungkin Anda ingin mempertimbangkan beberapa alasan berikut sambil mengevaluasi bagaimana Anda dapat melakukannya lebih baik dalam memasarkan produk Anda dengan cara merubah calon konsumen menjadi pelanggan Anda.

1. Mereka tidak kenal produk Anda

Konsumen tidak akan membeli produk yang mereka tidak kenal. Jika Anda sudah melakukan berbagai kegiatan marketing namun konsumen masih tidak kenal produk Anda, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kenapa hal itu tidak bekerja. Apakah Anda sudah menargetkan pasar yang tepat dengan pesan yang tepat? Apakah pesan yang Anda sampaikan menjangkau mereka yang memiliki kepentingan dalam produk Anda?

Sangat penting untuk diingat bahwa solusinya tidak selalu dengan pemasaran yang lebih, mungkin saja ada sesuatu dengan tempat atau kendaraan yang Anda gunakan untuk memasarkannya.

2. Mereka tidak memahami manfaat dari produk Anda

Harga memang penting, bahkan tetap jadi yang sensitif tapi bukan itu satu-satunya yang menjadi pertimbangan konsumen. Mereka membeli berdasarkan benefit yang dibawa produk Anda. Jika Anda bertanya mengenai keunggulan produk Anda kepada pelanggan, apakah mereka tahu? Hal ini penting.

local challanger matrix

Pemasaran Anda harus berpusat pada benefit produk itu sendiri agar konsumen mengetahui khususnya perbedaan produk Anda dengan yang serupa ataupun sejenis. Buat daftar benefit produk sesuaikan dengan matrix Local Challenger lalu gunakan dalam pesan pemasaran Anda.??Dalam penyampaian cobalah sedikit vokal dengan penyampaian low context supaya tidak multi tafsir, meskipun masyarakat kita cenderung high context addict.

3. Mereka tidak merasakan nilai lebih dari produk Anda

paket wisata murahKonsumen tidak mau membeli produk yang mereka anggap tidak memiliki nilai lebih. Anda bisa menggunakan keunggulan dari produk Anda untuk menciptakan perceived value karena itu yang akan membantu didalam proses penjualan produk Anda.

Percieved value bisa dimula dari yang sifatnya fitur pelengkap atau lebih pada branding. Sebagai contoh Adventourland memiliki preferensi sebagai tempatnya paket wisata murah bagi para korporate, bukan sekadar murah namun Adventourland juga menawarkan corporate social responsibility disetiap paketnya sebagai sentuhan sosial.

4. Mereka tidak melihat bagaimana produk Anda memenuhi kebutuhan mereka

Kita sudah membahas tentang manfaat dan nilai yang dirasakan di atas, sekarang mari kita berbicara tentang kebutuhan. Apakah konsumen tahu bagaimana produk Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka? Apakah membuat hidup mereka lebih mudah, menghemat waktu mereka, dan membuat mereka merasa lebih baik? jangan membuat mereka bertanya-tanya dan menebak sendiri. Anda harus memberitahu dan mengedukasi mereka tentang mengapa mereka membutuhkan produk Anda.

Contoh, Rendangmia.com hadir dengan berbagai kemasan yang kompak, simple, namun tetap stylish hal ini pas dengan keinginan dan kebutuhan mereka yang membutuhkan kesederhanaan seperti traveler dan Foodism memburu kualitas rasa.

5. Produk Anda sulit diakses oleh mereka

Konsumen tidak akan membeli apa yang tidak tersedia bagi mereka. Jika mereka mendengar tentang produk Anda tetapi meraka sulit mendapatkannya, lupakan saja!. Ingat, konsumen menginginkan kemudahan dalam memperoleh dan menggunakan sebuah produk. Bagaimana cara agar produk lebih mudah diakses oleh mereka?

Apakah dengan menyebarluaskan produk Anda? Mungkin Anda bisa menawarkan produk secara online. Pertimbangkan kemudahan akses dari produk Anda serta lihat apakah Anda perlu melakukan perubahan???

Nah, mungkin ada yang punya pengalaman berikut SOLUSInya..yang mudah di aplikasikan ke bisnis kita ? Silahkan dishare :)

selamat berTINDAK….

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484