penginapan di guci tegal
7 Trik Mendapatkan Penginapan Di Guci Tegal Berharga Murah Saat Liburan Ke Jawa Tengah
January 1, 2021

5 Penyebab Perbedaan Harga Sewa Villa Di Guci Tegal Dan Hotel Di Guci

 

Merencanakan liburan bersama keluarga ke Tegal sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Hanya saja, kenaikan harga penginapan di Guci Tegal menjadi bahan pertimbangan tersendiri. Perbedaan harga penginapan bisa sangat mungkin terjadi karena beberapa faktor.

1. Musim Liburan

Hari libur merupakan momen yang tepat untuk melepas kepenatan tanpa memikirkan pekerjaan. Banyak orang yang memanfaatkan hari libur untuk melancong ke tempat wisata. Bahkan banyak yang rela menghabiskan masa kebebasan sementara keluar kota, seperti ke Guci Tegal. Hanya saja liburan terbagi dalam tiga musim yang sangat menentukan naik-turunnya harga penginapan. Sebagai contoh:

Bukit Mutiara Guci Glamping & VillaWeekDayWeekEnd
Villa 3 KamarRp 1,600,000Rp 2,200, 000
Villa 2 KamarRp. 900,000Rp. 1,200,000
Glamping TentRp. 720,000Rp. 960,000
  • Low Season

Musim low season menjadi hari idaman bagi para penggiat wisata. Di musim ini, harga penginapan baik hotel maupun villa mencapai titik terendah. Ini berarti harga yang ditawarkan terjangkau oleh kantong. Selain itu, pengunjung dapat memilih jenis penginapan karena banyak yang kosong.

  • High Season

Pada musim ini penginapan menaikkan harga karena adanya permintaan yang tinggi. Baik villa maupun hotel akan penuh pada high season. Persaingan yang cukup ketat ini menyebabkan pengunjung kesulitan mendapatkan ruangan. Sebaiknya memesan dari jauh hari jika telah memiliki rencana liburan pada high season.

  • Peak Season

Peak season bisa dikatakan sebagai puncak liburan. Wisatawan mulai membludak, sehingga kawasan wisata terlihat penuh. Tingkat permintaan kamar sangat tinggi. Bahkan jika terlambat sedikit, wisatawan bisa saja tidak mendapat tempat menginap. Musim ini terjadi pada libur hari besar dan akhir tahun.

Mau dapat Harga Teman di Bukit Mutiara Guci Glamping & Villa?

2. Ketersediaan Kamar Dan Villa

Ketersediaan rumah villa atau kamar hotel sangat mempengaruhi naik-turunnya harga. Semakin sedikit ketersediaan ruangan, maka tarif yang dikenakan lebih mahal.

Ini karena adanya permintaan yang cukup besar, sehingga pengunjung bersaing mendapatkan tempat menginap. Pemandangan berbeda akan ditemui saat villa yang kosong cukup banyak. Pada masa ini, pengurus villa akan sering memberikan diskon agar menarik wisatawan.

3. Lokasi Penginapan

Saat berlibur ke Guci Tegal, pemilihan lokasi penginapan tak luput dari pertimbangan. Hanya saja lokasi penginapan di Guci Tegal yang strategis biasanya menawarkan tarif yang lebih tinggi. Strategis yang dimaksud adalah dekat dengan kawasan wisata dan memiliki akses mudah dari segi transportasi hingga makanan. 

Perbedaan harga juga mungkin terjadi saat memilih villa panorama Guci. Kamar hotel atau villa yang menghadap panorama indah dibanderol dengan tarif lebih mahal.

Wisma murah yang ramah di kantong biasanya terletak jauh dari kawasan wisata. Penginapan terjangkau untuk dompet bisa menjadi pilihan untuk pengunjung yang membawa kendaraan sendiri.

4. Jenis Penginapan Yang Dipesan

Besarnya harga sewa villa di Guci Tegal dipengaruhi oleh jenis ruangan yang digunakan. Villa dengan ukuran yang lebih besar biasanya terdiri dari banyak ruangan dan dilengkapi dengan fasilitas tambahan.

Harga untuk villa dengan fasilitas lengkap lebih mahal daripada yang standar. Sama halnya dengan memesan kamar hotel, wisatawan dapat memilih jenis kamar untuk menginap. Terdapat pilihan standar, double bed, family room atau suite room.

Masing-masing kamar memiliki harga bervariasi. Patokan harga disesuaikan dengan luas kamar dan fasilitas di dalamnya.

5. Sistem Yang Telah Dimiliki Penginapan

Sebuah sistem yang ada di hotel Guci dapat membantu pekerjaan tim manajemen. Melalui sistem yang terintegrasi dengan perangkat lunak dapat memudahkan pengunjung yang melakukan pemesanan kamar.

Sistem yang tertanam pada perangkat lunak milik penginapan memiliki rumus algoritma tersendiri. Dalam sistem telah dirancang untuk memperbarui harga kamar atau villa pada kondisi tertentu. Secara otomatis harga menjadi lebih murah karena pemesanan yang sedikit.

Perbedaan tarif hotel dan villa di Guci dapat disiasati dengan memilih waktu liburan yang tepat. Dengan begitu, pengunjung dapat menimbang kecukupan anggaran yang tersedia. Perencanaan yang matang membuat pengunjung lebih mudah memilih harga sewa villa di Guci Tegal sesuai kantong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *