nokia lumia

“Jangan Menjual Product, Jualah Mimpi” – Steve Jobs. Bagaimana banyak MLM bisa sukses menggaet jejaring, bahkan menjadikan beberapanya jutawan? Mimpi. Demikian juga kenapa saya coba melihat  ‘kehebohan’ pemasaran Nokia Lumia dari kacamata mimpi.

nokia lumiaBeberapa waktu yang lalu, kira kira 3 hari sebelum post ini dirilis. Saya bertemu kawan yang saat itu sukses menggiring saya keliang prospek. Sepele bagi saya, karna *gue bukan ababil lagi sob* jadi gagal join :D. Tapi satu yang menarik dari mereka yaitu apa yang mereka jual bukanlah produk melia propolisnya tapi mimpinya. Mimpi menjadi kaya, sehat dan bebas belenggu finansial. Membuat saya teringat quote penting dari SJ.

Sell a Dream, Not products

-Steve Jobs

There’s Always Room for Innovation

Nokia lumia, memang bukan yang pertama meinggalkan stylus bahkan bisa dibilang mereka hijrah dari pakemnya. Secara UI (User interface) Windows phone 7 ini memunculkan fitur baru sebagai inovasinya yang mereka sebuat “live tiles“.

Inovasi ini dapat dikostumasi penggunanya, user dapat menambah, menghapus, meng-organise, hingga real-time update denagn jejaring sosial pada halaman depan nokia lumia Anda. Fitur ini juga disebut sebut sebagai elemen andalan bersaing dengan  Android yang experience diantar penggunanya tidak beraturan. Mimpi Pengguna Nokia Lumia untuk langsung bersosial? Done!, sukses terpenuhi Nokia lumia WP7

Oh, ya mereka juga ingin bersaing dengan iOS, walaupun saya tidak tau dari sisi mana yang lebih baik.

Nokia Lumia Need to be Keep it Simple, Silly Because We Are Visual Matters

Live tiles memang sangat menarik, Setidaknya karna interface nokia lumia ini masih baru dikenal. Namun, ada terlalu banyak teks dibandingkan visualisasi gambar. Ada beberapa tampilan yang terasa PR banget misalnya pada menit ke [4:38].

Kalau saja saya memiliki banyak aplikasi apa saya harus banyak banyak scroll down?

Oke, kalau sebuah produk teknologi bukannya memudahkan berarti saya rasa hal ini yang akan dikembangkan windows phone 7 diseri seri selanjutnya masih butuh improvisasi. Goalnya adalah  hingga tahap dimana si buta huruf bisa memainkan device ini hanya berbekal intuisi. Seperti bagaimana intuisi memandu penggunanya menggunakan iPad device.

Nokia Lumia an Ecosystem Challange

Jika Android sukses meramaikan pasar Android meskipun pada akhirnya (saat ini) Android belum mampu menciptakan ekosistem layaknya Apple. Bagaimana dengan Nokia? hingga saat ini telah bersusah payah membangun Nokia market, mereka banyak berinvestasi akan hal ini.

perbandingan IOS android

Jika sukses maka bukan saja mampu memasarkan nokia lumia itu sendiri via jajaran mobile aplikasi milik para pengembang, tapi sekaligus bisa menghidup bahkan memakmurkan para developer termasuk juga penyanyinya. Itupun kalau Anda yakin Zune bisa lebih menjual dibanding iTunes.

People Matter, Not Features

Intinya bukan berapa banyak fitur yang dijagokan tapi bagaimana fitur itu bisa mempermudah hidup penggunanya. Misalnya sebuah smarthphone mampu membuat penggunanya menikmati video, merekam, mendengarkan musik bahkan ber-telephone sama baiknya. Ini berarti perangkat tersebut menghemat penggunanya untuk sibuk sibuk menenteng mp3 player, video recorder plus handPhone disaat yang bersamaan.

Dimana posisi Nokia lumia?

“people hub” fitur ini sangat berguna menghubungkan kita dengan banyak teman bahkan mengintegrasikan dengan social network. Karena kontak bukan lagi soal berapa nomor telpon mu?. Sayang hanya sebatas itu, jika saya kita bisa mengumpulkan dan melakukan optimasi blast messaging layaknya e-Mail marketing ini akan jadi terobosan yang jitu. Khususnya bagi pebisnis.

Selamat hari selasa, echos. Bagaimana kesan kalian terhadap kecanggihan yang diberikan Nokia Lumia ini?

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484