mobile photography

Trend Mobile Photography semakin meningkat, banyak  photography dengan camera SLR beralih ke mobile photography khususnya bagi pemilik smarthphone layak jeprett

Soalnya BlackBerry itu Communication Device bukan sepenuhnya smarthphone, begitu yang saya pahami dari event Depcon jilid 2 kemarin. Untuk memenuhi kualitas foto yang mumpuni memang butuh jam terbang tapi tetap saja landasan utamanya ada pada fasilitas penunjang, agar menghasilkan karya karya mobile photography patut kagum.

Semenjak saya dipersenjatai iPhone 4 dan tau keberadaan komunitas iPhone photography, saya jadi ikutan suka photography, semenjak banyak rekan yang ‘gantung (D)SLR’ menjadi mobile photographers. Yang tadinya ikutan jadi makin parah, saya jadi ingin mendalami. Nah, Setelah banyak mencoba banyak free aplikasi mobile photography, berikut..

Jajaran Aplikasi iPhone terbaik untuk mobile photography – versi @Arhamharyadi.

Camera+, $0.99

Diluar negri nama besar Camera+ disebut sebagai “camera replacement apps”, Karena fungsi camera apps yang sudah memenuhi beragam fungsi dasar dari camera professional. Beragam filter disajikan disini mulai dari contrast hingga adjustment level. Ngak salah kalau Apps ini wajib terinstall di iPhone kamu.

Hipstamatic, $1.99

mobile photography

Aneh, lambat. 2 kesan yang saya dapat sewaktu menjajal mobile photography apps ini, Hipstamatic mungkin tidak akan pernah jadi camera apps yang mendukung ‘quick-shot’ tapi jangan remehkan dulu apps ini. Karakteristik yang mampu ditampilkan Hipstamatic memberikan kesan unik dan hangat tuk setiap gambar dari setiap klik yang dihasilkan.

SNAPSEED

mobile photography

img src: Moxiebird.com

Mau hemat photography apps? SNAPSEED pilihannya, bukan cuma memberikan tampilakan super kreative saat kamu upload ke social media tapi juga memiliki beragam opsi penyesuaian (adjustments) mulai dari tune image, vintage effect bagi fashion photographers, drama effect, grunge hingga Tilt-Shift photography service. Jadi kalau di hitunh hitung, setidaknya satu mobile apps ini sudah cukup tuk menggantikan empat mobile photography apps lain, kecuali instagram tentunya :).

SPICA

SPICA merupakan aplikasi mobile photography yang spesial pada efek B&W. Yap, Black and White sharpness alias hitam putih. SPICA mampu memberikan efek uniik dengan tingkat ke-kontras-an foto yang tinggi. Untuk fashion photographers, vintage photographers atau kalian yang senang mengekplorasi foto foto Monochrome maka aplikasi ini merupaka salah satu yang layak Install.

NOIR PHOTO

Mirip dengan Camera+ , mobile aplikasi ini sudah mempunyai nama besar sebagai salah satu wajib install diantara mobile photographer professional. Noir Photo Apps mampu membawa penikmatnya kembali ke era era 40-an. tweak sedikit tingkat ke-kontras-an dan atur exposure nya maka drama pun siap tersaji.

noir sample 600x400 Everything Is Black And White: The Best Black And White Photography Apps For iPhoneography

Leme Camera

Sedikit bersenang senang dengan eranya pop art, di mobile photography app ini ada berbagai tipe frame disini dan berbarengi juga dengan filter dan mode slow shutter maupun till shiftnya. Misalnya tuk membuat fotografis yang seperti ini:

Keempat photo diatas diambil dalam 4 kali klik secara cepat alias quick-shot’ dan langsung memberikan efek dramatis yang agak mirip Hipstamatic

You’ve got your phone!? suka juga dengan mobile photography? share apa jajaran aplikasi mobile photography favoritmu. Oh ya, one last thing..

Follow my instagram: Arham
Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484