Tempat wisata di malang yang murah
Ajib! 4 Destinasi Tempat Wisata Di Malang Yang Murah
October 12, 2017
Tempat Makan Murah Meriah di Malang Dengan Cita Rasa Luar Biasa
October 13, 2017
Wisata Malang Omah Kayu Paralayang
 

Siapa yang tak kenal kota Malang yang merupakan salah satu kota besar di Jawa Timur dan terkenal dengan sebutan Kota Batu. Keindahan alam yang akan disajikan oleh Kota Malang tak dapat diragukan lagi, karena banyak tempat wisata Malang yang bisa anda kunjungi dari mulai taman seperti taman Selecta dan berbagai tempat wisata malang lainnya yang unik dan menarik. Termasuk salah satunya destinasi wisata malang yang terbaru dan masih ngehits yakni wisata Malang Omah Kayu Paralayang.

Di destinasi wisata ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang segar dan indah dari hijaunya pegunungan yang terlihat serta dengan adanya banyak pepohonan dan rumah yang menarik. Apalagi jika malam hari tiba, anda akan melihat keindahan yang begitu menakjubkan dari kelap-kelip lampu kota Malang yang akan terlihat dari ketinggian Wisata Malang Omah Kayu ini.

src: hargatiketwisata.xyz

Biasanya wisata omah kayu mungkin berada di sebuah hutan, namun di wisata Malang Omah Kayu ini berada di atas pegunungan, dan tentunya akan memberikan kesan tersendiri dari keindahnnya. wisata Malang Omah Kayu bukan hanya sekadar rumah kayu, karena disini anda bisa menginap, sehingga anda bisa menikmati keindahan alam yang akan disajikan oleh wisata Malang Omah Kayu.

src: ksmtour.com

Lokasi wisata Malang Omah Kayu ini berada di sebuah pegunungan, yang tepatnya di desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Jarak wisata Malang Omah Kayu dari pusat kota malang sekitar 15 km, sehingga anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di wisata Malang Omah Kayu ini.

Fasilitas wisata Malang Omah Kayu sangat banyak, yaitu 6 kubin yang unik, dengan peralatan menginap berupa tempat tidur, selimut dan bantal serta dilengkapi dengan 2 kamar mandi dan perlengkapan makan. Yang tentunya akan membuat sensasi menginap anda seperti di rumah sendiri.

src: malangtimes.com

Untuk fasilitas lain dari wisata Malang Omah Kayu yaitu adanya kedai atau kantin yang menyediakan makanan khas Jawa Timur, sehingga anda bisa berlibur menikmati keindahan alam wisata Malang Omah Kayu serta menikmati kuliner Jawa Timur, dengan begitu wisata yang anda lakukan akan terasa lengkap.

Untuk sarapan atau makan pagi tersedia untuk dua orang keesokan harinya. Selain itu sebagai peran serta pihak pengelola dalam rangka kelestarian alam sekitar, setiap tamu yang menginap di Rumah Pohon Malang akan diberikan dua bibit pohon yang wajib ditanam di area penginapan.

Minat para wisatawan baik lokal maupun asing ke Omah Kayu ini menandakan bahwa penyegaran dari sisi genre wisata seperti ini terbukti ampuh untuk menaikkan trafik pengunjung di Malang. Pihak pengelola yang berasal dari Kabupaten Malang sendiri dirasa tepat sasaran membuat wisata rumah pohon seperti ini sebagai yang pertama dan satu-satunya di Malang.

src: cepamagz.com

Bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman bermalam di Rumah Pohon Malang alias Omah Kayu, tentu saja bisa. Sudah disinggung sebelumnya bahwa di sini Anda juga bisa menginap. Lantas berapakah harganya?

Harga sewa Omah Kayu ini tergolong sangat terjangkau yaitu per kabinnya hanya 350 ribu per malam untuk hari biasa sedangkan per kabinnya hanya 450 ribu per malam, tentunya harga yang ditawarkan akan sebanding dengan keindahan alam yang akan membuat anda puas.

Jika anda ingin berkunjung ke Omah Kayu maka tips berwisata ke wisata Malang Omah Kayu ini adalah, anda harus membawa jaket yang tebal dan hangat, dan jika anda menginap bawalah selimut tambahan, karena disana suhu udara pada malam hari akan sangat dingin.

Bagaimana cara mencapai lokasi Rumah Pohon Malang?

Untuk menuju Rumah Pohon Malang atau Omah Kayu, sebenarnya sangatlah mudah. Bisa diakses dari berbagai penjuru, baik dari arah Surabaya atau Pasuruan, maupun dari arah Kediri, Jombang, Mojokerto, bahkan Blitar.

Secara umum, rute menuju Desa Pandesari Kecamatan Pujon Malang ini sangat mudah karena lokasi berada di jalur yang menghubungkan Malang – Kediri, Malang – Jombang, dan jalur alternatif Malang – Blitar. Nah, berikut ini adalah rute utama menuju lokasi Rumah Pohon Malang atau Omah Kayu Malang.

Dari Arah Surabaya

Pertigaan Karangploso belok kanan ke Jalan Perusahaan hingga Jalan Raya Ngijo Karangploso
Belok Kiri Ke Jl. Drs. Moh Hatta – Belok kanan ke Jl Mojorejo hingga ke Jl Rajekwesi daerah kawasan wisata Paralayang Gunung Banyak

Dari Arah Kediri

Melalui kawasan kawasan Pujon, Jl Brigjen Abdul Manan menuju ke Jl Rajekwesi, dan dilanjutkan menuju ke kawasan wisata paralayang Gunung Banyak

Tentunya keindahan yang disajikan oleh wisata Malang Omah Kayu sangat lengkap bukan? Sehingga anda harus mencoba mengunjungi wisata Malang Omah Kayu untuk melihat keindahan yang sangat menakjubkan bersama keluarga atau teman. Yuk wisata Paralayang ke Omah Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *