itTravelerGo

Mencintai tidak harus memiliki, begitu juga sama kita yang berkeyakinan travelling tidak berarti harus punya duit. kata orang yang demen pamer perjalanannya di status

Belakangan ini ranah social media kebanjiran event, mulai diskon barang, bagi bagi tiket konser, kuis jalan jalan gratis. Nah, suatu ketika kamu juga mungkin akan traveling, ngak jauh jauh minimal keliling 4 kota besar di asia. Simplyecho punya tips Jalan jalan gak mesti mahal, yang penting bisa enjoy selama perjalanan. Ngak khawatir tagihan credit card tapi bisa tetep pencitraan selama traveling.

Definisi Pencitraan

Pencitraan awalnya adalah istilah yang digunakan bagi para politisi yang tiba-tiba jadi banyak berbuat amal menjelang pemilu. Hal ini digunakan untuk memperbaiki citra mereka di mata publik. Sekarang, pencitraan mulai bergeser makna ketika social media seperti Facebook, Twitter, dan Foursquare mulai merajalela di Indonesia. Untuk pertama kalinya, user bisa memamerkan apa yang mereka rasakan/sedang makan/sedang lihat/sedang dipikirkan kepada banyak orang sekaligus.

contoh pencitraan lokasi

contoh pencitraan lokasi

Pencitraan model baru ini semakin merajalela dengan semakin merajalelanya ponsel-ponsel yang bisa internetan di Indonesia. Ponsel-ponsel ini memungkinkan semua orang untuk update status dimanapun kapanpun tanpa perlu menunggu pulang ke rumah atau pergi ke warnet.

Ini Dia Cara Traveling Super Murah, Modal Update Status

Jangan Pilih peak season

Pilih waktu di mana orang-orang ga banyak bepergian, khususnya di musim liburan sekolah, liburan kantor, akhir tahun, dan lebaran. Sesuai hukum ekonomi, semakin banyak permintaan semakin tinggi harga tiket, pokoknya begitu deh, ngertikan maksudnya?

Flexible

Usahakan tidak terikat jadwal, semakin flexible semakin bisa hemat. Permasalahannya bagaimana yang profesinya orang kantoran?

Hindari Hotel dan Jangan booking Pesawat terlalu cepat

Dimulai dari jangan booking pesawat terlalu cepat, jangan takut keabisan tiket sekarang sudah ada booking online, bisa juga via tiket.com tapi saya ngak tau deh untuk kalian yang lokasinya fakir bandwith. Trus, untuk menghindari hotel kalian bisa memanfaatkan jejearing social (social network) seperti: couchsurfing.org atau Airbnb.com

IT Travelers Go

itTravelerGo

Sesuai jamannya era freelance khususnya IT freelance makin banyak. Mereka ini umumnya flexible jadi bebas memilih tempat, bebas menentukan waktu, tapi tetep kalau lagi seret ya seret ajah :) makanan super hemat seperti Macaroni Panggang Mia.com aja berasa paling mahal sedunia. Nah, begini ni cara traveling super murah, cuma modal update status.

Penggemar traveling dan suka memamerkan perjalanannya #pencitraan via social network, bisa jalan-jalan gratis. Lewat berkompetisi memamerkan perjalanan di akun jejaring sosial. Yang paling kreatif menurut dewan juri, serta paling banyak mendapat dukungan di jejaring sosialnya, akan terpilih sebagai pemenang dengan hadiah sebesar 20.000 dollar AS.

kompetisi IT Travelers Go! Mengusung konsep reality tour competition. Empat finalis Indonesia yang terpilih berdasarkan kreatifitas dan spontanitas dalam mengekspreasikan diri berhak atas seperangkat alat teknologi Taiwan senilai 2.500 dollar AS. Alat-alat teknologi tersebut akan menemani perjalanan gratis selama 21 hari ke 4 negara, yakni Indonesia, India, Vietnam, dan Taiwan. Pendaftaran dibuka untuk umum mulai 11 Juli 2011 sampai 9 Agustus 2011 dengan mengakses www.ITTravelersGo.com.

Tim dengan update status, foto, dan video paling kreatif menurut dewan juri, dan mendapat sambutan paling banyak di media sosial, akan terpilih sebagai tim terbaik dan mendapatkan hadiah utama sebesar USD 5.000. Bekal USD 5000 itu sebagai pembekalan individu, jadi ada 2 fase, sebagai tim dan sebagai individu, totalnya berapa itung sendiri aja deh.

Oh, ia selama perjalanan IT traveler akan dibekali travelers Kit yang sekaligus jadi Hak Milik. Isinya: alat-alat teknologi dari merek-merek teknologi Taiwan. Travelers Kit tersebut terdiri dari

  1. 1 unit Laptop (dari MSI),
  2. empat tablet PC (dari Acer),
  3. anti virus software,
  4. dua smart phone (dari HTC),
  5. dua smart phone (dari Acer),
  6. dua digital camera (dari BenQ),
  7. dua digital video (dari BenQ),
  8. dua memory card (dari Transcend),
  9. dua card reader (dari Transcend),
  10. satu Pico Projector (dari Optoma),
  11. empat MP3 Player (dari Transcend),
  12. empat Headset (dari Thermaltake),
  13. empat radio player (dari ZyXEL),
  14. empat flash drive (dari Apacer),
  15. dua portable hard drive (dari Transcend),
  16. dua wireless router dari ADATA,
  17. empat wireless router (dari D-link),
  18. tiga car navigator (dari Mio),
  19. satu car charger (dari PQI),
  20. empat universal adapter (dari Innergie),
  21. empat notebook backpack (dari Genius), dan
  22. empat ring mouse (dari Genius).

Ada yang mau tanya tanya seputar info diatas? boleh lho via komentar dibawah

ps: diperkenankan tuk berbagi tips pencitraan untuk masa traveling.

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484