facebook map

Sejumlah facebooker mulai merasa bosan, sebagiannya jarang update status, sebagiannya lagi lelah dan membiarkan account mereka begitu saja lalu sisanya lagi men-deactivate-kan account mereka. Kenapa dan dinegara bagian mana saja penurunan itu terjadi?

facebook map

Dikabarkan Dailymail sekitar 100.000 pengguna facebooker Inggris telah melakukan deactivate pada bulan lalu, sementara Amerika Serikat yang merupakan negara dengan pengguna facebook terbesar turun dari 155.2 juta hingga mencapai 149,4 juta user dibulan Mei. Disusul dengan penurunan pengguna akun facebook hingga 100.000 orang untuk Rusia dan Norwegia. Hampir semuanya dikarenakan masalah privacy, lelah dan jenuh untuk sesuatu hal baru dan juga terus dimata-matai.

Seperti halnya spcial network yang sudah sudah Friendster juga MySpace, ada titik jenuh dimana pengguna tidak lagi betah berlama lama ataupun setidaknya untuk eksis. Menurut Eric Eldon dari inside facebook: “Ada sebuah titik dimana sebuah situs tak bisa lagi tumbuh lebih besar”. Jika saat ini facebook meraih sekitar 50 persen dari total populasi di sebuah negara, pertumbuhan biasanya melambat hingga kemudian terhenti.

Worldwide reach: The map displays links between Facebook friends as lights on a deep blue background

Tentu representasi penurunan di beberapa negara tidak mewakili dinegara lainnya karena facebook masih terus berkembang terutama di negara berkembang semacam Meksiko dan Brasil. Sementara bagaimana Indonesia? tentu netizen sudah cukup mendengar beberapa penyalahgunaan facebook seperti pemecatan karyawan, ataupun putus hubungan karna facebook.

Ada hal negatif tentu ada sisi positif dari facebook, seperti berbisnis, promosi, ruang kampanye dan sosialisasi hingga pemilihan karyawan.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? apakah facebook sudah sangat dekat dengan titik jenuhnya?

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484