SEO, bagi yang sudah familar mungkin terdengar klasik, apalagi yang sudah menikmati aktivasi brand di twitter dan social network. Namun Haram hukumnnya menyepelekan search engine, dari sinilah traffic biasanya datang secara konstan. Tentu dengan catatan web page tersebut sudah ter-SEO-kan.

AIDA, bagi yang pernah mempelajari konsep marketing, AIDA adalah proses saat konsumen mulai tertarik (memperhatikan) hingga closing/Action. Posisi SEO dalam AIDA adalah Interest karena visitor telah melalui satu phase awal menuju (searching) infromasi. Ada dua hal yang menentukan kesuksessan SEO :

  1. Qualified Keyword, yang berarti memiliki ranking di keyword yang tepat sesuai dengan message yang ingin disampaikan.
  2. Popular keyword, tidak harus general keyword memang namun memposisikan diri di jajaran atas keyword elite tetap menjadi tolak ukur.

Jadi, bisa dikatakan melewatkan SEO berarti melewatkan opportunity memperoleh leads. Salah satu tempat menampung (calon) leads adalah facebook public page. Bagaimana mengoptimalkan facebook page dengan SEO ? mari kita bahas

Snag That Vanity URL

Dimulai dengan mendapatkan vanity URL. Caranya, dapatkan sekurangnya 25 dukungan ‘Like’. Dengan vanity URL berarti salah satu element OnPage yakni permalink sudah terpenuhi.

Your Company’s Name

Jangan lupakan company name atau nama brand, namun sesuaikan proporsinya jangan terlalu berlebihan dengan keyword. Sebagai contoh

facebook page seoFill Out the Company Information, Keywords and All

Masih dikolom yang sama, penuhi field yang tersedia dengan keyword yang proporsional namun tetap berhubungan. Bagaimana mencarinya? salah satu favorit saya adalah google Wonder Wheel.

Link to It

Let’s not forget that at the heart of Google’s PageRank. Ya, the hearth of Google SEO, membangun backlink adalah hal yang paling penting sekaligus paling besar effortnya.Dimulai dari menemukan “anchor” dan memprioritaskan web yang tidak memiliki attribute noFollow. Bingung bagaimana mencari blog sejenis itu? bikin saja, bukan saat ini banyak web 2.0 :-)

Good luck …

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484