web-speed-test

Site speed is a key to winning on found able search!.. Performa Kecepatan atau daya akses website adalah salah satu kunci memenangkan persaingan SEO, meskipun tidak berarti dengan cepat kita bisa selalu menduduki posisi strategis lho. Berbekal pengujian dan efektivitas wordpress code kendala kecepatan akses bisa dikurangi. Berikut 7 rekomendasi online tool(s) untuk SEO web speed test

Pingdom Tools

Website speed testing tool: Pingdom Tools

Speed testing tools yang pertama ini memberikan beberapa sajian reports dimulai dari images, css ( style sheet) dan javascript. Kesemuanya disajikan lengkap dengan performance grade dilengkapi dengan load time, hingga page size (ukuran page).

Free Website Performance Test (BrowserMob)

Free Website Performance Test (BrowserMob)

BrowserMob merupakan free website speed testing tool yang menawarkan load testing dan monitoring service. Misalnya web page speed, rataan load time, besaran page dan banyaknya object web yang kamu gunakan. Oh ya, BrowserMob juga memberikan simulasi “pings” dari berbagai lokasi sehingga user bisa mendapatkan pandangan global bagaimana performa web dari beragam lokasi.

WebPagetest

Website speed testing tool: WebPagetest

Speed testing tool tests ini melakukan rendering berdasarkan browser (Chrome, Firefox and IE) ditambah lagi mereka juga memberikan pilihan berdasarkan beberapa lokasi didunia. Kelebihan lainnya adalah “advanced setting” yang memberikan simulasi penggunaan internet connection speed antara DSL dan 56K dial up.

Load Impact

Website speed testing tool: Load Impact

Load Impact’s merupakan free online load testing dan performance tool yang memberikan sajian data umum dan khususnya kemampuan website untuk menghandle website traffic. Beragam sajian evaluasi juga diberikan dalam bentuk grafik. Secara mata sajian grafik akan lebih mudah untuk menyimpulkan atau mengambil kesimpulan.

Which loads faster?

Website speed testing tool: Which loads faster?

Web klien kamu punya saingan? disini kamu bisa membandingkan secara langsung misalnya kamu bisa meneliti apakah Google memiliki kecepatan akses yang lebih baik dibanding  Bing.

Show Slow

Website speed testing tool: Show Slow

Show Slow kabarnya meruakan desktop tools tapi yang satu ini merupakan web based version dari nama company yang sama (Show Slow). Show Slow memungkinkan kita untuk menambahkan URL untuk dimonitoring dan mendapatkan hasilnya berdasarkan 3 popular testing tools: YSlow, Page Speed dan dynaTrace.

Page Speed Online

Page Speed Online

Google’s Page Speed Online — Yang terakhir ini rasanya akan lebih sering kita gunakan. Page Speed — analysis nya berdasarkan Chrome browser experience, tentunya kita bisa mendapatkan banyak informasi dan suggesti ( saran / rekomendasi). Oh ya one more thing,  – Google speed test ini juga menyediakan report untuk mobile device.

Selamat mencoba ? semoga sukses tuk SEO project nya :)

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484