bukalapak

Singkatnya banyak hal positif untuk menjadi netpreneur ala bob sadino tapi juga karena “you know lah” endonesah masih banyak kurangnya, masih banyak ngawurnya masih banyak penipuanya makanya saling ngak percayanya!. Makanya marketplace harus jeli ada hal hal wajib yang harus dimiliki markeplace lokal seperti distribusi informasi, dan konsultasi bagi pemula, lalu terpercaya bagi seller dan buyer, selain itu… ahh lanjut aja bacanya dibawah ini detailnya.

 Notifikasi SMS tiap ada pesanan

notifikasi SmsPenjual akan mendapat SMS (jaringan GSM) tiap ada pesanan oleh pembeli yang sudah bayar, sehingga penjual tak perlu habiskan waktu melayani tawar-menawar atau pertanyaan oleh pembeli yang belum tentu membeli. 


Feedback positif tiap bertransaksi

toko onlinePenjual akan mendapat feedback positif tiap bertransaksi walaupun pembeli tidak memberikan feedback setelah menerima barang. Dengan begitu penjual tak perlu lagi meminta pembeli memberikan feedback atau rekomendasi. 


Kepastian menerima dana

jual beli terpercayaPenjual akan menerima dana pembayaran setelah barang diterima pembeli. Jika pembeli belum konfirmasi menerima barang 1×24 jam setelah kurir mengirim pesanan maka dana otomatis diteruskan ke penjual.


Prioritas di mesin pencarian

toko onlineSetiap produk di Bukalapak.com terus dioptimasi agar muncul di urutan teratas halaman pertama hasil mesin pencarian seperti: Google, Yahoo & Bing. Jadi, setiap produk bukan hanya dilihat oleh ratusan ribu pengunjung bukalapak.com tapi juga jutaan orang yang mencari di Google dll. 


Perhitungan ‘ongkos kirim’ otomatis

cara bisnis onlineContoh favorit saya Bukalapak.com, disana user akan dimudahkan dengan fitur yang otomatis menghitung ongkos kirim dari kota asal penjual ke kota tujuan pembeli dan menambahkannya ke total pembayaran pembeli. Jadi penjual tak perlu repot cek ongkos kirim tiap mau bertransaksi. (Bukalapak.com pakai JNE Reguler untuk perhitungan ongkos kirim) 


Konsultasi bisnis pribadi

forum jual beliBoleh aja bisnis belum menjadi yang primier tapi selalu meningkatkan pelayanan demi kesuksesan penjual adalah yang utama, misalnya memberikan tips sukses jualan online ataupun tips menghindari cara bisnis online yang gak aman. Jangan ragu tanyakan kepada layanan market place tempat kamu berjualan jika membutuhkan pendapat untuk mengembangkan bisnismu di market place misalnya Bukalapak.com.

Ada yang mau ikut nambahin? tambahin dong atau udah puuolll!! jadi cuman Bukalapak.com doang yah yang bisa begitu

Arham
Arham
Bukan ustad, cuma seorang taubaters yang diberikan sedikit ilmu untuk bisnis online. Diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis pribadi, beberapa export komoditas dan menghandle beberapa brand untuk optimasi media online. Tuk yang ingin menghubungi bisa kontak langsung via email. Arham @ Simplyecho .net atau whatsapp: 0818698484